Ahad 10 Dec 2023 23:01 WIB

ASDP Gandeng Tiket.com Kerja Sama Penjualan Tiket Online

Digitalisasi telah menjadi pilar utama dalam inisiatif transformasi perusahaan.

Kapal ferry bersiap berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Eksekutif Merak, Cilegon, Banten, Selasa (18/4/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kapal ferry bersiap berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Eksekutif Merak, Cilegon, Banten, Selasa (18/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi menjalin kerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yakni tiket.com untuk meningkatkan layanan pembelian tiket secara daring (online).

"Kerja sama strategis dalam hal penjualan tiket ferry dan brand campaign melalui platform tiket.com sebagai wujud komitmen ASDP yang terus menghadirkan dan meningkatkan nilai layanan kepada pelanggannya," kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin di Jakarta, Ahad (10/12/2023).

Baca Juga

Shelvy menjelaskan, layanan pada tiket.com tersebut akan resmi dapat digunakan pengguna jasa mulai Senin (11/12/2023), di mana layanan tersebut dinilai semakin memudahkan pengguna jasa dalam mengakses pembelian tiket ferry pada perjalanan libur Natal dan Tahun Baru yang akan dimulai pekan depan.

Ia mengatakan, digitalisasi telah menjadi pilar utama dalam inisiatif transformasi perusahaan. Adapun fokus utama dari transformasi ini adalah penerapan teknologi dalam layanan, terutama dalam pembelian tiket ferry secara online.

 

Menurut dia, kolaborasi dengan tiket.com bertujuan untuk mengeksplorasi potensi cross-selling antara produk tiket.com yang sudah tersedia, dengan layanan ferry seperti asuransi, jemputan pelabuhan, dan lain sebagainya. Tentunya kerja sama ini sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan yang meminta kepada ASDP untuk segera menerapkan digitalisasi penjualan tiket online secara masif kepada masyarakat.

"Apalagi, gaya hidup masyarakat saat ini lebih suka memanfaatkan layanan transaksi secara daring. Masyarakat akan semakin mudah, cepat, dan aman dalam mendapatkan tiket ferry dan berkesempatan mendapatkan berbagai promo," ujarnya.

Pada tahap awal, kerja sama ini akan diimplementasikan di empat pelabuhan utama ASDP yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk. Dengan langkah ini, ASDP berupaya memperluas jangkauan saluran penjualan tiket ferry, memberikan lebih banyak pilihan metode pembelian serta peningkatan keterjangkauan informasi bagi pelanggan.

Melalui platform tiket.com, pelanggan dapat dengan mudah mengetahui jadwal, harga, dan fasilitas ferry yang disediakan oleh ASDP selain melalui aplikasi Ferizy. "Kemitraan dengan tiket.com diharapkan dapat memberikan dampak positif utamanya bagi masyarakat luas, yang semakin mudah dan cepat dalam membeli tiket penyeberangan. Bagi ASDP tentunya akan semakin efektif dan efisien dalam transaksi pembelian tiket ferry," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement