Jumat 08 Dec 2023 15:56 WIB

Nugi Jadi Bos Baru Telkomsel, Ini Profilnya

Hal ini akan menguatkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi konvergensi Indihome dan Telkomsel.
Foto: Dok. Telkom
Ilustrasi konvergensi Indihome dan Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (Singtel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menunjuk direksi dan komisaris Telkomsel yang baru. 

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, keputusan tersebut, yakni mengangkat Nugroho sebagai direktur utama menggantikan Hendri Mulya Syam dan mengangkat Indra Mardiatna sebagai direktur network menggantikan Nugroho. Saki mengatakan, keputusan ini berlaku efektif sejak 8 Desember 2023. Selain direksi, Saki menyampaikan, Singtel dan Telkom juga menunjuk Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati efektif sejak 1 Desember 2023. 

Baca Juga

"Penetapan susunan baru sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dalam melanjutkan akselerasi pengembangan layanan fixed mobile convergence (FMC)," ujar Saki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Saki menyampaikan hal ini akan menguatkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif, mendorong dan mengembangkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi terkini serta meningkatkan performansi bisnis perusahaan.

Telkomsel, Saki melanjutkan, juga berkomitmen untuk memperkuat visi perusahaan menjadi penggerak terdepan penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya. Telkomsel memastikan keberlanjutan misi perusahaan untuk konsisten menghadirkan layanan dan solusi digital mobile yang melebihi ekspektasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham, serta mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.

Nugroho atau akrab disapa Nugi ditunjuk sebagai Direktur Utama Telkomsel pada 8 Desember 2023. Nugi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Network Telkomsel pada 2021-2023. Nugi juga pernah memegang beberapa posisi strategis di Telkomsel, seperti senior vice president business IT delivery Telkomsel (2019-2021), vice president IT customer care and charging group Telkomsel (2017-2019), dan vice president IT customer care and billing solution and management group Telkomsel (2014-2017).

Nugroho mengenyam pendidikan jurusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung, dan kemudian mendapatkan gelar Master pada jurusan Information System Development di Universitas Hertfordshire, Inggris.

Berikut susunan daftar direksi dan komisaris Telkomsel:

Komisaris 

Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio

Komisaris : Heri Supriadi

Komisaris : Yose Rizal

Komisaris : Sarwoto Atmosutarno

Komisaris : Yuen Kuan Moon

Komisaris : Anna Yip

 

Direksi

Direktur Utama : Nugroho

Direktur Finance and Risk Management: Mohamad Ramzy

Direktur Sales : Adiwinahyu Basuki Sigit

Direktur Network : Indra Mardiatna

Direktur Planning & Transformation : Wong Soon Nam

Direktur Information Technology : Bharat Alva

Direktur Marketing : Derrick Heng

Direktur Human Capital Management :  Muharam Perbawamukti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement