Selasa 05 Dec 2023 21:06 WIB

Rayakan Hari Jadi Ke-90, Unilever Gandeng Dewan Masjid Renovasi Surau

Program Renovasi 90 Surau bersama DMI ini didukung oleh lima jenama Unilever.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia Tbk untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air.
Foto: ANTARA/Ho Unilever
Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia Tbk untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia Tbk untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air. Penandatanganan MoU dilakukan jelang hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90, sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang bertumbuh bersama Indonesia.

Kerja sama ini memperkuat kemitraan Unilever Indonesia dengan DMI yang telah terjalin sejak 2017 dilandasi atas persamaan tujuan untuk memajukan kualitas hidup komunitas Muslim dengan memfasilitasi tempat ibadah dan belajar agama yang lebih bersih dan nyaman. Keseluruhan kegiatan akan dijalankan secara bertahap hingga tahun depan.

Baca Juga

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada Unilever yang selalu bekerja sama dan memberikan kontribusi menjaga kebersihan masjid, sebut keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

"Kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari enam tahun dan tentu sangat kita hargai. Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus dan makin besar, makin banyak masjid dan mushala, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk mushala yang kecil-kecil dan surau,” ujar JK.

 

Presdir Unilever Indonesia Ira Noviarti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin begitu erat dengan DMI selama ini. "Insya Allah melalui program hari ini, masyarakat dapat terus berkumpul, beraktivitas dan beribadah dengan aman dan nyaman di surau yang mereka cintai dan banggakan.”

Dia bersyukur karena MoU bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90. "Perjalanan panjang ini menjadi landasan tekad yang lebih kuat untuk terus menerapkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan agar kehadiran Unilever Indonesia terus berkembang seraya memberikan manfaat positif bagi masyarakat.”

Program Renovasi 90 Surau bersama DMI ini didukung oleh lima jenama Unilever Indonesia, yakni Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight. Tidak hanya membantu proses renovasi, dengan kebersihan surau yang selalu terjaga, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman beribadah dan menimba ilmu agama, serta bisa menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat yang dicontohkan di surau.

Unilever Indonesia dan DMI telah memulai kerja sama sejak 2017 melalui program Gerakan Masjid Bersih dengan tujuan mendorong terciptanya masjid yang bersih dan nyaman bagi kaum Muslimin di seluruh Indonesia, khususnya di bulan Ramadhan, hingga kini, didukung oleh lebih dari 150 ribu relawan, sebanyak 175 ribu masjid di berbagai wilayah Indonesia telah menerima manfaat positif dari program ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement