Selasa 05 Dec 2023 16:15 WIB

BNBR Percepat Transisi Usaha Berkelanjutan

Usaha ini mempertebal komitmen BNBR mendukung target net zero emission 2060.

Presiden Direktur & CEO PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie.
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
Presiden Direktur & CEO PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) terus meningkatkan upaya transisi ke arah usaha berkelanjutan terutama di sektor industri elektrifikasi transportasi, industri energi baru dan terbarukan (EBT) atau green energy, dan industri konstruksi bangunan ramah lingkungan.

Usaha ini semakin mempertebal komitmen perusahaan dalam mendukung target net zero emission (NZE) Indonesia pada 2060.

Baca Juga

"Sembari terus mengelola sejumlah unit usaha yang selama ini telah berjalan dengan baik, kami konsisten melanjutkan upaya transisi energi yang berorientasi pada konsep usaha berkelanjutan sesuai prinsip-prinsip ESG (Environment, Social, Governance)," kata Direktur Utama & CEO BNBR, Anindya Novyan Bakrie, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Saat pemaparan Publik Tahunan BNBR, Anindya mengatakan, saat ini Perseroan melihat banyak kemungkinan untuk melakukan percepatan laju transisi menuju usaha berkelanjutan. Di BNBR, upaya ini antara lain terlihat dari terus berkembangnya PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) unit usaha di bidang elektrifikasi transportasi, PT Helio Synar Energi (Helio) unit usaha di bidang energi baru terbarukan, dan PT Modula Sustainability Indonesia (Modula) yang berinvestasi dalam teknologi 3-D printing terbaru dan ramah lingkungan, di bidang konstruksi bangunan.

 

Transisi menuju usaha berkelanjutan Perseroan ini semakin terpacu oleh kinerja positif pada kuartal III 2023 ini.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement