Selasa 05 Dec 2023 00:44 WIB

Ini Tampang SUV Listrik Murah Toyota, Seukuran Yaris Cross?

Desainnya berani dengan lengkungan roda yang kuat dan postur yang tinggi.

SUV listrik Urban baru dari Toyota akan menantang Volvo EX30 yang harganya terjangkau sebagai kendaraan listrik termurah. SUV  listrik urban koncept ini diperkenalkan di Brussels, Belgia, Senin (4/12/2023).
Foto: Toyota
SUV listrik Urban baru dari Toyota akan menantang Volvo EX30 yang harganya terjangkau sebagai kendaraan listrik termurah. SUV listrik urban koncept ini diperkenalkan di Brussels, Belgia, Senin (4/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,BRUSSELS-Kendaraan listrik yang lebih murah sedang dipersiapkan Toyota Motor. SUV Urban listrik konsep baru dari Toyota akan menantang Volvo EX30 yang harganya terjangkau sebagai kendaraan listrik termurah dari merek tersebut.

Pada Senin (4/12/2023), Toyota meluncurkan SUV listrik Urban konsep di forum tahunan Kenshiki di Brussels. Konsep tersebut adalah salah satu dari lima model listrik baru yang akan diluncurkan di Eropa pada tahun 2026. 

Baca Juga

Toyota mengatakan SUV urban konsep adalah desain yang “hampir diproduksi” untuk kendaraan listrik baru yang diluncurkan tahun depan. Ini mengambil inspirasi dari Toyota Yaris Cross, yang terlaris di segmennya. Meskipun ukurannya kompak, SUV crossover ini menampilkan desain “tanpa kompromi” yang berani dengan lengkungan roda yang kuat dan postur yang tinggi.

Saat diluncurkan, SUV listrik Urban Toyota akan tersedia dalam pilihan penggerak roda depan dan semua roda. Toyota mengklaim telah memaksimalkan ruang interior untuk memberikan ruang fleksibel bagi ruang penumpang atau kargo.

 

Pelanggan akan dapat memilih dari dua pilihan baterai. Yang satu akan ditujukan pada keterjangkauan, dan yang lainnya akan menawarkan jangkauan yang lebih luas.

Meskipun Toyota belum memberikan rinciannya, pihaknya berencana untuk memperkenalkan baterai generasi berikutnya untuk kendaraan listrik setelah tahun 2026. Perusahaan bertujuan untuk meningkatkan jangkauan sebesar 20 persen sekaligus memangkas biaya sebesar 40 persen dibandingkan dengan Toyota bZ4X saat ini.

Dengan panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm, SUV listrik Urban Toyota akan bersaing langsung dengan EX30 baru Volvo. Volvo Sebelumnya mengharapkan EX30 kendaraan listrik terkecil dan termurah, akan memberikan dampak besar pada penjualan.

Direktur pemasaran Toyota Eropa, Andrea Carlucci, mengisyaratkan EX30 akan menjadi saingan dengan banderol harga sekitar 35.000 euro.

Toyota akan mengungkapkan lebih banyak detail tentang SUV listrik barunya pada paruh pertama tahun 2024. Ini akan menjadi kendaraan listrik baru pertama yang bergabung dengan bZ4X tahun depan karena Toyota berupaya menawarkan pilihan kendaraan listrik yang beragam pada tahun 2026.

 

sumber : electrek.co
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement