Senin 04 Dec 2023 23:58 WIB

Customer Service 24 Jam Berbasis AI Diperkenalkan WE+

Selama ini belum ada chatbot yang mampu menjawab pertanyaan secara spesifik.

PT Kita Indonesia Plus (WE+)  memperkenalkan Customer Service 24 jam berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di Jakarta.
Foto: Kita Indonesia Plus
PT Kita Indonesia Plus (WE+) memperkenalkan Customer Service 24 jam berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA– PT Kita Indonesia Plus (WE+)  memperkenalkan Customer Service 24 jam berbasis artificial intelligence (AI). Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+  Ivan John mengatakan selama ini belum melihat ada asisten digital/ chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi.

Karena itu  pihaknya  memperkenalkan WINA  kepanjangan  WE+ Intelligence Assistant sebagai customer service 24 jam yang dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum.

Baca Juga

Terutama, kata Ivan, mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+. WINA diciptakan sebagai sosok yang cerdas sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+. WINA menjadi salah satu wujud komitmen WE+ untuk memberikan pengalaman positif bagi semua penggunanya. “WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan,” kata Ivan dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Menurut Ivan WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan tetapi WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat.

 

Co-Founder WE+ Milza Oktavira mengatakan sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia, penting bagi WE+ untuk memberikan perhatian penuh pada pelayanan kepada pelanggan dan perubahan teknologi di era perkembangan digital saat ini. 

Selama lima tahun beroperasi, WE+ memiliki visi untuk menciptakan kemudahan akses dalam mendapatkan perlindungan bagi setiap orang dengan sistem digital. Selain mewujudkan visi tersebut, WE+ menyadari pentingnya kepercayaan pelanggan dalam melakukan transaksi terutama secara online. 

Oleh karena itu, WE+ berharap dengan perkembangan digitalisasi yang dilakukan dapat menciptakan transparansi bisnis terutama dalam proses klaim, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat dan melihat asuransi dari sudut pandang berbeda. 

Pekan lalu WE+ mengadakan acara  dengan tema Ordinary People with Extraordinary Protection yang diselenggarakan untuk memperkenalkan berbagai fitur digital yang telah dikembangkan. 

Milza menjelaskan makna dari tema acara yang sekaligus menjadi tagline baru dari WE+. Terbentuknya tagline Ordinary People with Extraordinary Protection diharapkan mampu memperkuat esensi WE+ dalam menciptakan kemudahan akses perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia (Ordinary People) dengan produk, teknologi dan pelayanan yang extraordinary.

Menurut Milza beberapa fitur yang dapat digunakan dalam aplikasi WE+, seperti enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital, cepat, dan mudah dengan metode voucher cash out (tarik tunai) di lebih dari 18 ribu gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan di seluruh Indonesia.

Sedangkan fitur kartu digital , kata Milza, untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan, dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat. 

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita memutuskan untuk develop WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan 24/7,” ujar Milza.

Oleh karena itu, fitur-fitur yang kami kembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen yang tentunya akan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna WE+. Setiap fitur yang kami kembangkan bertujuan agar konsumen akan lebih mudah dalam mengakses kebutuhan asuransinya dengan pelayanan digital yang extraordinary, sesuai dengan tagline WE+ ‘Ordinary People with Extraordinary Protection’” jelas Milza. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement