Senin 04 Dec 2023 22:16 WIB

Berpetualang dengan XForce di Yogyakarta dan Semarang

MMKSI mengundang 108 media untuk menjajal Mitsubishi XForce.

Mitsubishi XForce
Foto: REPUBLIKA/ISRAR ITAH
Mitsubishi XForce

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan lebih jauh compact SUV terbarunya, Mitsubishi XForce, kepada masyarakat. Setelah secara bertahap mulai mendistribusikan XForce kepada konsumen yang telah memesan dalam peluncuran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2023, MMKSI mengundang awak media untuk merasakan langsung pengalaman mengendarai mobil 5 seater ini.  

Sebanyak 108 media diundang untuk menjajal XForce. Jumlah ini terbagi ke dalam tiga kelompok (batch). Kegiatan ini dibari tajuk "XForce Infinite Xcitement-Media Adventure 2023.

Baca Juga

Republika kebetulan mendapatkan kesempatan pada batch pertama, yang terdiri dari 36 media. Batch pertama akan mengeksplorasi semua fitur XForce pada 4-6 desember di Yogyakarta hingga Semarang. Kontur jalanan yang turun naik dan berliku di Yogyakarta, serta cuaca yang sudah memasuki musim hujan dianggap pas untuk itu. 

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita dalam sambutannya mengatakan, kebanyakan awak media yang mengikuti kegiatan ini mungkin sudah akrab dengan rute dan kota yang menjadi tempat untuk mengekplorasi XForce. Para wartawan juga mungkin sudah mencoba produk lain di jalur dan kota yang sama.

 

"Namun kami ingin kalian merasakan perbedaan nyata dan signifikan dari kenyamanan kompak SUV kami karena sebelumnya beberapa dari kalian pernah mencoba produk kami ini, tapi di area yang terbatas. Test drive ini menjadi wadah media untuk mendapatkan life’s adventure yang berbeda bersama seluruh keistimewaan dan kemudahan yang diberikan oleh XForce. Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XForce,” kata Kurita.

Setiap batch pada “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023” akan menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda. Diharapkan informasi yang diberikan oleh seluruh media akan lebih luas dan bervariasi yang tentunya bisa menjadi referensi yang menarik untuk masyarakat.

Pada hari pertama di batch pertama, para peserta diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul. Medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak. 

Disusul perjalanan menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak. Dalam perjalanan ini, para peserta dapat mengeksplorasi performa berkendara XForce dengan fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Pada hari pertama ini, hujan kebetulan beberapa kali turun. Para wartawan bisa menjajal mode wet, salah satu dari empat mode berkendara yang ditawarkan XForce.

Berlanjut ke hari kedua, petualangan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang. Dominasi jalanan perkotaan diharapkan memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal. 

Peserta juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta fitur-fitur lainnya. Terutama tentunya Dynamic Sound Yamaha Premium, yang menghadirkan audio berkelas.

Tidak hanya berkendara, MMKSI juga mengajakan para peserta untuk melakukan aktivitas adventure lainnya yang tidak melibatkan kendaraan. Khusus di batch pertama ini, peserta mengikuti kegiatan art workshop bersama Eko Nugroho, seorang pelukis kontemporer ternama di Indonesia. Kegiatan fisik lainnya yang dihadirkan untuk memberikan adventure berbeda dari keseharian peserta berupa kegiatan river tubing yang dilakukan bersama untuk memberikan sensasi relaksasi yang menyenangkan.

Seluruh perjalanan yang dihadirkan fokus untuk memfasilitasi peserta untuk memaksimalkan fitur utama dari XForce yang dapat mempermudah life’s adventure para penggunanya. Tidak hanya itu, kehadiran XForce dalam perjalanan ini dapat memberikan banyak sekali momen menyenangkan dan memberikan nilai-nilai adventure dalam kehidupan sehari-hari.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement