Kamis 16 Nov 2023 17:06 WIB

Mitsubishi Xforce 40 Persen Dipesan Konsumen Wanita

Mitsubishi menargetkan  produksi Xforce 5.000 unit per bulan.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita (kanan) merima secara simbolis gambar kunci dari Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Minoru Saito dalam acara Xforce Rollout Ceremony di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita (kanan) merima secara simbolis gambar kunci dari Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Minoru Saito dalam acara Xforce Rollout Ceremony di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Sebanyak 40 persen konsumen Mitsubishi Xforce adalah wanita. Mitsubishi mengatakan dibandingkan model-model Mitsubishi yang dijual d Tanah Air, konsumen wanita di Xforce merupakan yang tertinggi.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan kelebohan-kelebihan yang dimiliki Xforce di kelas compact SUV menarik minat konsumen wanita di Indonesia. “Penampilan yang elegan membuat banyak konsumen wanita tertarik untuk memiliki Mitsubishi Xforce,” katanya dalam jumpa pers Xforce Rollout Ceremony di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, MMKSI juga mengajak para jurnalis untuk mengikuti proses produksi Mitsubishi Xforce di kawasan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi. Pabrik MMKI sendiri telah mempersiapkan line khusus untuk memproduksi Xfore, dengan target produksi 5.000 unit per bulan. 

Sejak memperkenalkan XFC Concept yang merupakan inspirasi dari Mitsubishi Xforce, MMKSI telah membuka sistem pre-booking untuk masyarakat Indonesia yang tertarik dan berminat mendapatkan model ini.  “Sejak dibukanya masa pre-booking yang berlanjut ke world premiere hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 SPK untuk pembelian Mitsubishi Xforce,”  kata Atsushi Kurita.

Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan Mitsubishi Xforce pada tanggal 10 Agustus 2023 – sebuah model compact SUV baru, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan tagline “Infinite Xcitement”. 

Model serba baru ini akan diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Ekspor direncananya akan dimulai pada Januari 2024 dengan target 3.500 unit per bulan. 

Mitsubishi Xforce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan sebuah fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Xforce memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”. 

Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, Xforce adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta pada berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari. “Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Xforce banyak diminati konsumen wanita,” ucap Kurita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement