Senin 27 Nov 2023 18:30 WIB

JNE 33 Tahun Gelorakan Gasss Terus Semangatnya

Komitmen JNE berkontribusi nyata pada kemajuan perekonomian bangsa serta negara.

Pemotongan Tumpeng dalam perayaan Ulang Tahun JNE ke 33 Tahun bersama jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi JNE Express.
Foto: JNE
Pemotongan Tumpeng dalam perayaan Ulang Tahun JNE ke 33 Tahun bersama jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi JNE Express.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam momen peringatan Ulang Tahun ke-33 tahun ini, JNE mengusung tema ”Gass Terus Semangatnya” yang memiliki makna menyatukan kebersamaan, menguatkan semangat dan terus berbagi, memberi serta menyayangi. Dalam merayakan dan memaknai perjalanan panjang lebih dari tiga dekade dengan melalui proses untuk terus bergerak dari kelompok kecil, dan kini telah berkembang menjadi lebih 50 ribu orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) dari berbagai suku serta bahasa, didukung lebih dari 8.000 jaringan di seluruh Indonesia. 

Sejak didirikan pada 26 November 1990, oleh Founding Father Almarhum Soeprapto Soeparno, komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa serta negara. Hal ini diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis sesuai dengan taglineconnecting happiness”, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara agar terus melaju untuk Indonesia Maju sehingga dapat bersama-sama terus bergerak dengan UMKM, pelanggan dan mitra agar siap menghadapi setiap tantangan dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan.  

Baca Juga

M Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 33 tahun JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional, semoga dengan bertambahnya usia yang ke 33, JNE dapat mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global. Tema HUT JNE “Gass Terus Semangatnya” memiliki makna untuk menyatukan kebersamaan serta menguatkan semangat untuk menebarkan optimisme.

"Serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus berkarya dan berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” katanya dalam siaran pers.  

Dalam rangkaian program yang disiapkan untuk menyambut puncak HUT JNE seperti shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan dilakukan juga di cabang JNE sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Alquran, acara tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam pendiri JNE Almarhum Soeprapto Soeparno.  

photo

Foto bersama para Ksatria dan Srikandi Best Employee JNE 2023. - (JNE)

 

Serta beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat pun dilaksanakan, yang dapat diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway dari produk UMKM unggulan dalam JNE 33 Brand Festival dan kesempatan menangkan e-wallet jutaan rupiah dan merchandise menarik dengan upload photo atau video kamu di depan gate HUT JNE 33 yang ada di 10 cabang JNE (Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, Semarang, Medan, Cikarang, dan Depok), dan Instagram filter Challenge lalu upload di Instagram atau TikTok kamu.  

Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) terdapat promo diskon ongkos kirim 33 persen pada 1 November-31 Desember 2023 untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia, dan pemberian diskon ongkos kirim JNE Internasional 33 persen untuk kiriman ke Singapura dan Malaysia pada periode 9 Oktober-31 Desember 2023. Member JLC juga dapat menukarkan poin JLC yang dimilikinya dengan e-Voucher Ongkir senilai Rp 33 ribu hanya dengan 10 poin saja.

Selain itu, member JLC juga dapat mengikuti aktivasi untuk mendapatkan hadiah quiz di akun social media JLC dan testimoni terbaik makna dan arti HUT JNE berhadiah voucher belanja Rp 300 ribu untuk 33 orang pemenang di jlc.jne.co.id. 

Acara puncak HUT JNE ke-33 dilaksanakan secara hybrid di Britama Arena Mahaka Square, Jalan Raya Kelapa Nias No 6 Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, pada Ahad 26 November 2023 pukul 10.00 WIB selesai. Acara bertemakan Sport Entertainment sebelumnya dimulai dengan konvoi ratusan kurir roda dua menuju venue kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang di pimpin oleh Ustaz Dr Das’Ad Latif dengan dihadiri Manajemen JNE, mitra serta ribuan karyawan. Selain itu seluruh karyawan dapat menikmati Bazar dari berbagai brand ternama, Games Tema Olahraga dan Food Stall UMKM masyarakat sekitar. 

Di saat perayaan puncak HUT, sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni  seluruh karyawan JNE secara sukarela memberikan bantuan donasi untuk masyarakat Palestina melalui Program Peduli Kemanusiaan Palestina JNE Bersama Rumah Zakat. Donasi diserahkan secara simbolis dari Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto kepada CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha. Dalam penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp 207.164.428 yang akan langsung disalurkan oleh Rumah Zakat untuk masyarakat Palestina didistribusikan bersama dengan bantuan pemerintah Indonesia.  

Gelaran acara disaksikan juga oleh seluruh karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE, selain itu digital army dari karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan liputan acara di sosial media mereka. Dengan dipandu oleh MC Didan Fitrasakti dan Ivy Batuta yang diikuti lebih dari 50 ribu ksatria dan srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. JNE juga memberikan apresiasi kepada Karyawan/ti Award JNE Best Employee 2023, Award Best Young Leadership Development Program dan Award Facility Management Branch Competition 2023, yang bertujuan untuk mendukung program perusahaan, dalam mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman dan nyaman. 

Serta moment yang ditunggu-tunggu oleh seluruh undangan yang hadir pengundian doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan, berupa puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa dua unit rumah untuk karyawan yang beruntung, serta ribuan hadiah menarik lainnya, dan juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Puncak gelaran acara menampilkan bintang tamu, Aldi Taher, Malih dan Bolot, Yuliaa Kampoi, serta Tipe-X Band yang terkenal dengan lagu Kamu Gak Sendirian, Genit, Mawar Hitam dan lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement