Senin 27 Nov 2023 03:28 WIB

Pertamina Eco RunFest 2023 Serahkan Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Pertamina kembali mengadakan Pertamina Eco RunFest ke-10 di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November 2023 mendatang.
Foto: Pertamina
Pertamina kembali mengadakan Pertamina Eco RunFest ke-10 di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina Eco RunFest 2023 berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp 3 miliar. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. 

Aksi kemanusiaan untuk Palestina merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza. Donasi ini diharapkan akan turut membantu masyarakat Palestina, yang sedang membutuhkan uluran tangan masyarakat global.

Baca Juga

Aksi kemanusiaan diberikan langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun pada Ahad (26/11/2023) pada acara Pertamina Eco RunFest di Istora Senayan, Jakarta.

Pada saat yang sama, Nicke juga menyalurkan empat juta bibit mangrove dan pohon daratan untuk Program Hutan Pertamina serta bantuan untuk implementasi energi terbarukan dalam Program Desa Energi Berdikari di 67 desa di seluruh Indonesia.

 

Nicke menyampaikan Pertamina Eco RunFest 2023 selain mengampanyekan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan juga senantiasa peduli terhadap peningkatan kehidupan masyarakat termasuk membantu krisis kemanusiaan yang terjadi di belahan dunia. 

"Kita sama-sama mengetahui saat ini ada saudara-saudara kita di Palestina yang tidak seberuntung kita. Oleh karena itu, khusus tahun ini kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Walaupun kita tahu sangat berat di sana namun perhatian dalam bentuk aksi kemanusiaan ini kita harapkan bisa lebih meringankan saudara-saudara kita di Palestina," ujar Nicke.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina dan Pemerintah Indonesia.

"Indonesia selalu berdiri dan mendukung kekuatan keadilan Palestina. Hal itu juga selalu disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta seluruh diplomasi yang ada di parlemen negeri ini dan seluruh rakyat Indonesia," ucap Zuhair.

Pertamina Peduli merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk selalu hadir dalam menjawab setiap tantangan yang dihadapi masyarakat di seluruh pelosok negeri. Pertamina juga melaksanakan aksi kemanusiaan untuk masyarakat global.

Sebagai BUMN, Pertamina telah menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJLS) di berbagai sektor selaras dengan prinsip-prinsip ESG (environmental, social, and governance).

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement