Kamis 23 Nov 2023 00:04 WIB

Mobil Listrik Vietnam VinFast Diterima di AS, 70 Dealer Siap Memasarkannya

VinFast mulai mengirimkan mobil listrik VF 8 tahun ini di AS.

Mobil listrik Vinfast terlihat selama pengiriman mobil tersebut ke Amerika Serikat di kota Haiphong, Vietnam, 25 November 2022.
Foto: Reuters
Mobil listrik Vinfast terlihat selama pengiriman mobil tersebut ke Amerika Serikat di kota Haiphong, Vietnam, 25 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,Produsen mobil listrik Vietnam VinFast mulai serius menjual mobil listrik di seluruh dunia, dan memasuki pasar mobil Amerika Serikat (AS) pada tahap awal evolusinya. Menurut VinFast, 70 dealer mobil di seluruh AS telah mengajukan permohonan untuk menjual mobil listrik VinFast. 

Untuk saat ini, VinFast memiliki target menjual EV-nya melalui 125 titik penjualan berbeda. Namun, pada akhir tahun depan, 2024, mereka ingin menjual kendaraannya melalui “ratusan” titik penjualan.

Baca Juga

VinFast mulai mengirimkan VF 8 di AS tahun ini, dan kemudian memperluas penjualan VF 6, VF 7, dan VF 9 saat semuanya siap untuk diterima pelanggan.

VinFast menerapkan kebijakan untuk mendukung pengguna awal, dengan menawarkan jaminan yang kuat. “Semua pelanggan VinFast yang membeli atau menyewa kendaraan listrik VinFast berhak atas kebijakan purna jual VinFast, termasuk garansi 10 tahun/125 ribu mil untuk kendaraan dan jarak tempuh tak terbatas 10 tahun untuk baterai dalam penggunaan non-komersial,” ujar perusahaan Vietnam tersebut.

Diler VinFast dapat dengan mudah mengajukan permintaan dan kemudian mengumpulkan pemenuhannya secara berkala (bulanan atau triwulanan) atau, dalam kasus mendesak, melalui udara. “Hal ini akan mendukung standar tinggi layanan perbaikan dan pemeliharaan yang ditawarkan kepada pelanggan VinFast, apa pun metode distribusinya,” ujar perusahaan tersebut.

 

sumber : cleantechnica.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement