Selasa 21 Nov 2023 18:43 WIB

Bersama Mekari, GandengTangan Salurkan Pembiayaan Inovatif Bagi UMKM

UMKM pengguna Mekari basa dapat pembiayaan hingga Rp 2 M dari GandengTangan.

GandengTangan dan Mekari berkolaborasi dalam menyalurkan pembiayaan produktif bagi UMKM.
Foto: dok GadengTangan x Mekari
GandengTangan dan Mekari berkolaborasi dalam menyalurkan pembiayaan produktif bagi UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia layanan peer-to-peer lending bagi UMKM, GandengTangan, berkolaborasi dengan Mekari untuk menyalurkan pembiayaan produktif bagi UMKM.

Kedua perusahaan siap mengintegrasi layanan embedded financing melalui fitur Mekari Capital yang telah hadir sejak 2022. UMKM yang telah memiliki pencatatan usahanya dalam sistem Mekari Jurnal akan bisa mengajukan pinjaman di Mekari Capital dengan pembiayaan dari GandengTangan.

Baca Juga

CEO GandengTangan Jezzie Setiawan, melalui keterangan tulis di Jakarta, Selasa (21/11/2023), menjelaskan, UMKM tak hanya butuh pelatihan tapi juga kemudahan akses modal agar literasi digital dan keuangannya meningkat. Dalam semangat Bulan Fintech Nasional, kolaborasi bersama Mekari diharapkan dapat meningkatkan akses pembiayaan UMKM. Apalagi, Mekari dan GandengTangan memiliki nilai yang sama untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

Menurut Jezzie, sebagai perusahaan pengembang Software-as-a-Service (SaaS), Mekari telah memiliki ekosistem yang komprehensif dalam membantu pertumbuhan UMKM. "Bersama GandengTangan, kami harapkan dapat memperkuat UMKM dengan sistem pendanaan yang inovatif," kata dia.

Melalui kerja sama ini, GandengTangan siap mendukung pengguna Mekari dari seluru eekosistemnya, seperti Jurnal, Talenta, dan Klikpajak lewat pinjaman modal bisnis yang akan diberikan dengan cara mendaftar di website Mekari. UMKM bisa mengakses pembiayaan ini hingga Rp 2 miliar.

Direktur Layanan Finansial Mekari Jensen Jumino menjelaskan, peningkatan literasi finansial dan akses keuangan sangat penting bagi pelaku usaha dan para profesional agar mereka mampu naik kelas. "Dengan kepiawaian GandengTangan, kami optimis dapat meningkatkan pembiayaan produktif pada pengguna kami," kata Jensen.

Hingga kini, layanan Mekari Capital telah dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dari berbagai segmen, mulai dari manufaktur, perdagangan, dan jasa. Ke depan, kolaboras bersama GandengTangan akan dikembangkan juga ke dalam beberapa produk dalam ekosistem Mekari, salah satunya platform benefit finansial untuk karyawan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement