Senin 20 Nov 2023 19:32 WIB

Jaring Wisman, Garuda Gelar GATF di Tiga Negara

Garuda pastikan ada promo menarik dalam GATF Internasional tersebut.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Pesawat milik PT Garuda Indonesia yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan Pertamina SAF, sebelum melakukan lepas landas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).
Foto: ANTARA/Farhan Arda Nugraha
Pesawat milik PT Garuda Indonesia yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan Pertamina SAF, sebelum melakukan lepas landas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di tujuh kota besar Indonesia pada Oktober 2023, kini maskapai penerbangan nasional Garuda menyelenggarakannya secara internasional. GATF untuk pertama kalinya digelar secara internasional serentak di tiga negara yakni Hong Kong (China), Singapura, dan Seoul (Korea Selatan).

"Ini merupakan komitmen Garuda Indonesia mendukungan pariwisata nasional. Khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman dari Hong Kong, Singapura, dan Seoul menuju berbagai destinasi wisata unggulan Indonesia dengan beragam penawaran promosi yang menarik," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Senin (20/10/2023).

Baca Juga

Pada penyelenggaraan GATF Internasional tersebut, dia memastikan Garuda Indonesia menghadirkan berbagai penawaran menarik. Hal itu berupa diskon tiket hingga 80 persen dan diskon tambahan 10 persen dengan kartu kredit dan debit Mandiri ke berbagai destinasi eksotis di Indonesia yang ditawarkan selama periode GATF berlangsung yakni 20-26 November 2023 untuk periode perjalanan yang berlaku sampai dengan 25 November 2024.

Irfan memastikan, penawaran menarik tersebut juga dapat diakses melalui mitra travel agent Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, serta Livin' Sukha Mandiri. Irfan menuturkan, GATF Internasional 2023 juga untuk mengoptimalkan berbagai periode peak season pada akhir tahun maupun 2024.

"Diharapkan gelaran GATF Internasional ini dapat mengoptimalkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui ketersediaan penawaran menarik untuk menikmati libur akhir tahun di berbagai destinasi di Indonesia melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura dan Seoul," jelas Irfan.

Selain menawarkan harga khusus, pada gelaran GATF Internasional 2023 ini Garuda Indonesia juga menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya. Hal itu mulai dari Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk member baru dan 600 miles untuk anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama periode pelaksanaan GATF tersebut, diskon 30 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan GarudaMiles, hingga spesial diskon tambahan hingga 80 persen untuk pembelian Prepaid Baggage pada saat GATF.

Irfan menambahkan, pelaksanaan GATF Internasional 2023 juga merupakan upaya perusahaan untuk terus mengoptimalkan pertumbuhan kinerja selaras dengan pencapaian pelaksanaan GATF 2023 di tujuh kota besar. Garuda Indonesia berhasil menawarkan sedikitnya 30 ribu kursi penerbangan dengan penawaran khusus.

Saat ini Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan dari dan menuju Hong Kong, Singapura, dan Seoul dari sejumlah kota besar Indonesia. Beberapa diantaranya dari Jakarta dan Bali.

"Selain mengakomodir aksesibilitas layanan penerbangan yang semakin kompetitif bagi penumpang internasional, kiranya penyelenggaraan GATF Internasional 2023 ini dapat menjadi momentum tersendiri dalam mendorong pertumbuhan pergerakan turis internasional menuju Indonesia," ungkap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement