Sabtu 18 Nov 2023 17:52 WIB

Lulusan Sistem Informasi Jadi Wisudawan Berprestasi di Wisuda ke-17 Universitas BSI

Lolos dalam program MSIB memberikan Robby ilmu baru dalam Cloud Computing

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya memiliki banyak mahasiswa berprestasi yang turut mengikuti upacara wisuda, pada Selasa 14 November 2023 di  Ballroom Aquamarine, Hotel Aston Inn, Tasikmalaya, pada Selasa (14/11/2023). Robby Ilham  merupakan mahasiswa prodi Sistem Informasi D3 Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang lulus sebagai wisudawan dengan prestasi yang membanggakan.
Foto: dok Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya memiliki banyak mahasiswa berprestasi yang turut mengikuti upacara wisuda, pada Selasa 14 November 2023 di Ballroom Aquamarine, Hotel Aston Inn, Tasikmalaya, pada Selasa (14/11/2023). Robby Ilham merupakan mahasiswa prodi Sistem Informasi D3 Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang lulus sebagai wisudawan dengan prestasi yang membanggakan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya memiliki banyak mahasiswa berprestasi yang turut mengikuti upacara wisuda, pada Selasa 14 November 2023 di  Ballroom Aquamarine, Hotel Aston Inn, Tasikmalaya, pada Selasa (14/11/2023). 

Robby Ilham  merupakan mahasiswa prodi Sistem Informasi D3 Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang lulus sebagai wisudawan dengan prestasi yang membanggakan. Lolos dalam  Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 2 2022 memberikan Robby ilmu baru terutama dalam bidang cloud computing.

“Alhamdulillah tentunya saya dapat ilmu baru, kebetulan saya mengikuti Studi Independen dibidang Cloud computing, saya juga dapat mengenal Cloud computing. Saya penempatannya di Jakarta, tapi untuk program studi independent  ini dilakukan secara  online,”  jelas Robby dalam wawancara langsung pada Selasa (14/11/23). 

Ia juga menambahkan dengan mengikuti  Studi Independen banyak hal yang didapatkan mulai dari  mempelajari kompetensi yang spesifik, praktis, hingga mempraktekkan kompetensi tersebut dalam sebuah proyek riil.

“Studi Independen ini adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan,” tambahnya. 

Menurut Robby, lolos dalam program studi independent ini berawal dari mengikuti project hingga dapat menyelesaikan project tersebut. “Saya bisa lolos program tersebut karena ikut project dan bisa diselesaikan begitu saja. Motto hidup saya adalah menjadi pribadi yang baik dan dapat mengamalkan ilmunya kepada orang lain,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement