Selasa 14 Nov 2023 08:33 WIB

HIN Targetkan Kelola Seluruh Hotel BUMN

Hotel Indonesia Group jadi perusahaan yang tanggung jawab kelola jaringan hotel BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Jaringan Hotel Indonesia Natour. ilustrasi
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww/18.
Jaringan Hotel Indonesia Natour. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program holding hotel secara konsisten dijalankan oleh PT Hotel Indonesia Natour (HIN) bersama dengan berbagai BUMN pemilik hotel untuk mengoptimalisasi hotel-hotel milik BUMN. Pgs VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi mengatakan HIN melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Group ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

"Dari sisi operatorship, saat ini sudah terdapat 34 hotel, 1 convention center dan 1 lembaga pendidikan BUMN yang dikelola oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG) dan terus berlanjut hingga seluruh hotel BUMN dikelola dalam satu operatorship," ujar Adianta dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Di Region Sulawesi, terdapat beberapa Hotel yang dikelola oleh HIG meliputi KHAS Makassar dan Yulia Hotel. Khas Makassar Hotel merupakan hotel 3 yang terletak di Jalan Andi Mappanyuki Nomor 49 dengan konsep mengusung economy premium.

Adianta menyampaikan lokasi yang strategis juga mempermudah akses untuk berkendara dari Mal Ratu Indah dan Monumen Mandala hanya lima menit. KHAS Makassar ini juga berjarak 2 km dari Pantai Losari dan 2,5 km dari Taman Anggrek Clara Bundt. Hotel ini menawarkan 135 kamar dengan fasilitas unggulan seperti pusat bisnis, laundry/dry cleaning, dan lainnya.

 

"Selain itu, di Region Sulawesi, juga terdapat Yulia Hotel Gorontalo yang baru dibuka oleh HIG di Gorontalo," ucap Adianta.

Adianta mengatakan hotel bintang 3 ini lokasinya strategis dekat dengan tempat perbelanjaan, Pelabuhan, dan juga restoran. Yulia Hotel managed by HIG menawarkan akomodasi di Gorontalo dan berjarak sejauh 2,3 km dari Wisata Gunung Layang. Hotel ini memiliki akses Wi-Fi gratis dan setiap kamar dilengkapi dengan TV layar datar dan AC, serta shower tersedia di kamar mandi. 

"Tamu dapat menikmati makanan di restoran atau berbagai pilihan kuliner lainnya yang tersedia di sekitar hotel. Fasilitas lain yang tersedia di Yulia Hotel managed by HIG adalah resepsionis 24 jam," kata Adianta. 

Di Region Kalimantan, Hotel BUMN yang dikelola HIG adalah Cordia Hotel Banjarmasin. Adianta menyampaikan hotel ini terletak di lantai 3 terminal kedatangan Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. 

Adianta mengatakan Cordia Hotel Banjarmasin menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dengan 86 kamar yang terdiri dari 2 tipe Superior dan Deluxe dengan jenis Double Bed, Twin Bed, Murphy serta Restaurant, Spa, Fitness Center, dan Meeting Room. Hotel ini berorientasi pada keramahan dan pelayanan tamu sehingga menjadi pilihan tepat untuk bersantai dan menghabiskan waktu staycation dengan gaya unik yang mengusung budaya lokal setempat.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement