Ahad 12 Nov 2023 17:27 WIB

Jambore Sepeda Lipat Nasional ke XII Batam 2023 Resmi Ditutup

Kepala BP Batam resmi menutup Jamselinas 2023 yang dihadiri hampir 3.000 peserta.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi resmi menutup rangkaian Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke XII Batam Tahun 2023.
Foto: Dok. BP Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi resmi menutup rangkaian Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke XII Batam Tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala BP Batam Muhammad Rudi resmi menutup rangkaian Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke XII Batam Tahun 2023, Sabtu (11/11/2023). Prosesi Penutupan Jamselinas XII Batam Tahun 2023 ditandai dengan menekan tombol klakson sepeda pada layar LED. Penutupan digelar dalam sajian Gala Dinner Persembahan BP Batam, yang turut menyajikan puluhan menu makan andalan dari UMKM lokal, bagi pesepeda se-tanah air dan mancanegara.

Acara yang digelar di pelataran parkir kantor BP Batam, menjadi penutup kemeriahan Jamselinas XII Batam yang menciptakan sejarah jumlah hampir 3.000 peserta dari 38 provinsi di tanah air dan menjadi tujuan peserta Mancanegara terbanyak asal Singapura, Malaysia, Australia, Filipina.

Baca Juga

Rudi menyampaikan apresiasi atas digelarnya Jamselinas di Kota Batam. "Terima kasih pada Bapak Ibu pesepeda nasional dan internasional yang telah sudi menghadiri acara Jamselinas ke XII di Batam," kata Rudi.

Pria yang juga Walikota Batam ini juga berharap Jamselinas dapat kembali digelar saat seluruh infrastruktur Batam selesai 2029.

 

"Semoga Bapak Ibu bisa kembali bertemu saya. Mudah-mudahan Bapak Ibu akan kembali dengan infrastruktur semakin sempurna. Hari ini jalan sudah lebar dan mulus. 2029 maka ini semua akan semakin indah untuk dilewati Bapak Ibu sekalian," ungkap Rudi.

photo
Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke XII Batam Tahun 2023 dihadiri lebih dari 3.000 peaerta dari 38 provinsi. - (Dok. BP Batam)

 

Event nasional Jamselinas menjadi ajang promosi wisata yang menjajikan dan langsung berdampak secara ekonomi bagi Kota Batam. Kepuasan para peserta akan menorehkan citra positif bagi promosi Batam yang berkelanjutan.

"Semakin bapak ibu ke Kota Batam, semakin Bapak Ibu pasti ingin kembali. Dan bantu saya promosikan Batam di nasional dan internasional," kata Rudi.

Dalam prosesi ini, para peserta juga sepakat mengukuhkan Jamselinas XII Batam sebagai pagelaran tahunan jambore sepeda lipat paling sempurna dan luar biasa dari yang pernah ada sebelumnya. Hal ini diungkapan para peserta yang berkesempatan naik ke atas panggung dan menyampaikan kesan selama bersepeda di Batam. 

Beberapa diantaranya adalah peserta terjauh dari Papua, peserta paling senior, peserta pertama yang sampai di garis finish, hingga peserta ter-effort yang dianggap menempuh jalur penuh pengorbanan hingga sampai ke Batam.

"Batam adalah tuan rumah paling Sempurna dan belum pernah ada. Salut untuk Pemerintah di sini memberikan support luar biasa," kata Perwakilan Tim Sepeda Lipat Tangerang Aulia.

Lebih lanjut ia bersama tim menyampaikan apresiasi yang luar biasa bahwa Batam membuat ribuan pesepeda yang hadir merasa bahagia dan puas.

"Kami sangat merasa bahagia, semua sempurna, jalanan sangat istimewa mulus, makanan enak semua, dan sambutan amat hangat dari Kepala BP Batam yang membuat kami spesial. Ini the best of the best," Tutup Aulia, Tim Sepeda Lipat Tangerang yang dinobatkan peserta ter-effort menempuh 33 jam perjalanan sepeda.

Gala dinner juga menghadirkan doorprize menarik seperti sepeda brompton dan iphone, serta dimeriahkan oleh artis Ibukota Mario G Klau yang menjadi penghujung acara Malam Penutupan Jamselinas XII Batam 2023. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement