Ahad 12 Nov 2023 05:14 WIB

KB Insurance Dorong Literasi Keuangan di Lingkungan Kampus

Tahun ini KB Insurance angkat tema HOPE dalam program Bulan Literasi Keuangan

PT KB Insurance Indonesia mengumumkan program corporate social responsibility (CSR) untuk mendorong literasi keuangan dan dukungan pendidikan para kaum muda di Indonesia.
Foto: dok istimewa
PT KB Insurance Indonesia mengumumkan program corporate social responsibility (CSR) untuk mendorong literasi keuangan dan dukungan pendidikan para kaum muda di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KB Insurance Indonesia mengumumkan program corporate social responsibility (CSR) untuk mendorong literasi keuangan dan dukungan pendidikan para kaum muda di Indonesia.

Sebagai bagian dari Bulan Inklusi Keuangan, KB Insurance telah terlibat aktif dalam mempromosikan literasi keuangan untuk memberdayakan individu, khususnya kaum muda, untuk masa depan yang lebih baik.

Pada 2022, KB Insurance telah melaksanakan program literasi keuangan di Surabaya dengan tema 'Smart Youth for a Better Future' dan diterima dengan baik dan membuat dampak yang signifikan. Pada 2023, KB Insurance melanjutkan misinya dengan menyelenggarakan acara serupa bekerja sama dengan Universitas ASMI Santa Maria di Yogyakarta.

Program tahun ini mengangkat tema Harmony, Opportunity, Partnering, and Empowerment (HOPE): Building a Sustainable Future Together with PT KB Insurance Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang berkolaborasi dalam pemberdayaan dan kesadaran finansial kaum muda. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi  inspirasi  menuju masa depan yang lebih cerah bagi semua peserta.

Selain program literasi keuangan, KB Insurance Indonesia memperluas dukungannya kepada Universitas ASMI Santa Maria dengan menyediakan dana pendidikan untuk membantu siswa berprestasi dalam melaksanakan pendidikan mereka. Hal ini memperkuat komitmen KB Insurance Indonesia untuk membina bakat dan mendorong pertumbuhan pendidikan di masyarakat.

Pesiden Direktur KB Insurance Indonesia Jeonglae Cho mengatakan, literasi keuangan adalah keterampilan dasar yang harus dimiliki setiap orang. Itu sebabnya, KB Insurance Indonesia senang dapat memainkan peran dalam memberdayakan kaum muda dan masyarakat luas melalui program ini.

“Kami percaya, dengan memberikan pendidikan keuangan dan dukungan kepada para pemikir muda yang cerdas di Universitas ASMI, kami dapat berkontribusi pada masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan bagi masyarakat,” kata dia dalam siaran pers, Sabtu (11/11/2023).

Program literasi keuangan dan dana dukungan edukasi KB Insurance Indonesia melambangkan esensi Bulan Inklusi Keuangan dengan menghadirkan harmoni, kesempatan, dan pemberdayaan kepada individu dan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement