Kamis 09 Nov 2023 16:08 WIB

Dapati Siswa SMK Masih Pelajari Kendaraan BBM, Jokowi: Sudah Era Kendaraan Listrik

Jokowi mau siswa SMK belanjar tentang kendaraan listrik supaya tidak tertinggal.

Presiden RI Joko Widodo
Foto: EPA-EFE/BAY ISMOYO
Presiden RI Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo menginginkan para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dapat mempelajari komponen-komponen yang terdapat di dalam kendaraan listrik agar tidak tertinggal dengan perkembangan teknologi.

Dalam kunjungannya ke SMK Negeri 1 Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023), Presiden menyampaikan keinginannya untuk mengirimkan kendaraan listrik ke SMK tersebut guna memudahkan para siswa belajar.

Baca Juga

"Jangan sampai di SMK kendaraannya untuk praktik masih kendaraan lama, masih combustion (pembakaran) mesinnya. Sudah masuk ke kendaraan listrik," kata Jokowi di Purwakarta, Jawa Barat.

Jokowi berjanji mengirimkan satu mobil listrik dan satu sepeda motor listrik agar para siswa dapat mengikuti perkembangan arus teknologi. "Besok saya kirim CNC milling (mesin potong berbasis komputer), mobil listrik sama sepeda motor listrik, biar anak-anak bisa lihat dalamnya ada apanya," ucap Presiden.

 

Jokowi menilai kegiatan belajar mengajar dan praktik di SMKN 1 Purwakarta sudah sangat bagus. Saat meninjau jurusan mesin, Jokowi menyaksikan bahwa penataan dan kebersihan di dalam bengkel praktik sudah cukup bagus.

"Hanya kurang CNC milling. Saya sanggupi, besok mungkin dikirim," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement