Kamis 09 Nov 2023 12:30 WIB

Gelar RUPSLB, Ini Deretan Komisaris dan Direksi Baru Semen Baturaja

Pemegang saham mengangkat Alex Iskandar Munaf sebagai komisaris utama.

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Sari Pacific, Jakarta, pada Rabu (8/11/2023).
Foto: dok Semen Baturaja
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Sari Pacific, Jakarta, pada Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Hotel Sari Pacific, Jakarta, pada Rabu (8/11/2023) dengan agenda Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. 

Pemegang saham menyetujui pengunduran diri Franciscus M.A. Sibarani sebagai komisaris utama. RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Daconi Khotob sebagai direktur utama. 

Baca Juga

Selanjutnya, dalam keputusan rapat, pemegang saham mengangkat Alex Iskandar Munaf sebagai komisaris utama dan Inosentius Samsul sebagai komisaris. Dalam RUPSLB mengangkat Suherman Yahya yang sebelumnya direktur (fungsi operasi) menjadi direktur utama dan mengangkat Muhammad Syafitri menjadi direktur (fungsi operasi).

Dalam sambutannya Daconi Khotob mengucapkan rasa terima kasih kepada setiap insan SMBR yang telah bekerja sama selama tujuh tahun terakhir. “Saya berharap yang terbaik untuk SMBR pada masa yang akan datang dengan jajaran pengurus yang baru, semoga SMBR semakin maju semakin jaya dan semakin sukses, saya juga berharap agar kesejahteraan karyawan semakin meningkat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/11/2023).

 

Dengan keputusan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseoan menjadi sebagai berikut : 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Independen : Alex Iskandar Munaf

Komisaris Independen : Chowadja Sanova

Komisaris : Inosentius Samsul

Komisaris : Hadi Daryanto

 

Dewan Direksi:

Direktur Utama : Suherman Yahya

Direktur (Fungsi Operasi) : Muhammad Syafitri

Direktur (Fungsi Keuangan dan SDM) : Rahmat Hidayat

 

sumber : Siaran pers
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement