Selasa 07 Nov 2023 22:04 WIB

BPDPKS Terima Award Kemitraan UKMK dari Aspekpir

Selain BPDPKS, Aspekpir Award juga diberikan untuk Kategori Lifetime Achievement

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memborong dua penghargaan Aspekpir Award tahun 2023 untuk kategori Kemitraan dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi Berbasis Kelapa Sawit PIR Indonesia.
Foto: dok BPDKS
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memborong dua penghargaan Aspekpir Award tahun 2023 untuk kategori Kemitraan dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi Berbasis Kelapa Sawit PIR Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memborong dua penghargaan Aspekpir Award tahun 2023 untuk kategori Kemitraan dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi Berbasis Kelapa Sawit PIR Indonesia.

Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan itu juga menerima penghargaan Aspekpir Award tahun 2023 untuk Kategori Kemitraan dalam Pemberdayaan Petani Kelapa Sawit Milenial PIR Indonesia tahun 2023.  

Penghargaan kepada BPDPKS diterima Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah dan diberikan langsung oleh Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah didampingi Ketua Umum Aspekpir Indonesia Setiyono pada malam Gala Dinner di kota Pekanbaru, Provinsi Riau dalam rangkaian Acara Musyawarah Nasional (Munas) ke 1 Aspekpir Indonesia tahun 2023, Ahad-Senin, (5---6/11/2023)  

Selain BPDPKS, Aspekpir Award juga  diberikan untuk Kategori Lifetime Achievement kepada tokoh perkebunan kelapa sawit yakni Ir Gamal Nasir, MS dan Dr. Rusman Heriawan dan Ir. Lukmansyah sebagai pencetus nama Aspekpir.

 

Kategori Kemitraan Perusahaan Perkebunan Inti Kelapa Sawit PIR Indonesia diberikan kepada PTPN V, Sinar Mas Group, Asian Agri dan Astra Agro Lestari. 

Kategori Kemitraan Media Aktif Memberitakan Petani Kelapa Sawit PIR dberikan kepada infosawit.com, elaeis.co dan Majalah Media Perkebunan.

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Kelapa Sawit Termaju tahun 2023 diberikan kepada KUD Mukti Jaya yang bermitra dengan PT Berkah Sawit Suka Maju, Sumatra Selatan.

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Kelapa Sawit  Paling Inovatif tahun 2023 diberikan kepada Koperasi Produsen Makmur Tani Indonesia, mitra dengan PT Karya Tanah Subur, Aceh Barat, Aceh.

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Sawit dengan Kemitraan Inti Plasma Terbaik tahun 2023 diberikan kepada KUD Mukti Lestari  yang bermitra dengan PT Ramajaya Pramukti, Koperasi Produsen Kijang Mas Lestari yang bermitra dengan PT Buana Wiralestari Mas. 

Kemudian KUD Karya Dharma III dan KUD Mekarti Jaya yang bermitra dengan PTPN V. KUD Bina Usaha Baru dan KUD Mulus Rahayu yang bermitra dengan PT Inti Indosawit Subur dan KUD Amanah dan KUD Mulia yang bermitra dengan PT Astra Agro Lestari.

Aspekpir Award 2023 diselenggarakan dalam rangkaian Kegiatan Musyawarah Nasional ke-1 Tahun 2023. Kegiatan lainnya adalah Seminr dan Gala Dinner serta pameran produk UKMK kelapa sawit.

Munas Aspekpir sendiri memiliki agenda utama yakni Pemilihan Ketua Umum Aspekpir periode 2023-2028. Dalam pemilihan tersebut, Setiyono kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Aspekpir Indonesia periode 2023-2028.

Pada kesempatan tersebut, Setiyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota Aspekpir kepadanya untuk menahkodai Aspekpir hingga lima tahun ke depan. "Salah satu agenda yang harus dituntaskan adalah masalah data keanggotaan, by name by adress," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement