Rabu 08 Nov 2023 01:25 WIB

Dukung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Hyundai Serahkan 148 Unit Kendaraan

Transportasi menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan event berskala besar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Kendaraan Hyundai untuk operasional Piala Dunia U17 terparkir di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023). Komplek Stadion Manahan ditutup sementara untuk umum hingga 5 Desember mendatang untuk gelaran Piala Dunia Sepak Bola U17. Stadion Manahan akan digunakan untuk pertandingan Grup B yang berisi Spanyol, Mali, Kanada, dan Uzbekistan. Selain itu, nantinya juga akan dilangsungkan pertandingan perempat final, semi final, dan final.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kendaraan Hyundai untuk operasional Piala Dunia U17 terparkir di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023). Komplek Stadion Manahan ditutup sementara untuk umum hingga 5 Desember mendatang untuk gelaran Piala Dunia Sepak Bola U17. Stadion Manahan akan digunakan untuk pertandingan Grup B yang berisi Spanyol, Mali, Kanada, dan Uzbekistan. Selain itu, nantinya juga akan dilangsungkan pertandingan perempat final, semi final, dan final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FIFA U-17 World Cup merupakan turnamen sepak bola usia muda tingkat dunia yang rutin digelar selama dua tahun sekali sejak 1985. Edisi tahun ini menjadi spesial karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, sekaligus menandai debut Tim Garuda Muda di turnamen tersebut.

FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 diikuti oleh 24 tim dan akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember di empat kota. Yaitu, Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Surakarta (Stadion Manahan). 

Baca Juga

Hyundai Motor Company sebagai sponsor resmi FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Selasa (7/11/2023), melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan dukungan perusahaan selaku Sustainable Mobility Partner dengan menyerahkan 148 unit kendaraan yang meliputi kendaraan ramah lingkungan IONIQ 5 dan IONIQ 6, serta CRETA, STARGAZER, dan PALISADE bagi para eksekutif dan FIFA officials di Jakarta International Stadium (JIS). 

Transportasi menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan event berskala besar ini. Sebagai Sustanaible Mobility Partner dari FIFA, Hyundai hadir memfasilitasi solusi transportasi yang seamless dan efisien untuk segala kebutuhan operasional selama berlangsungnya turnamen tersebut di Indonesia. 

President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha mengatakan Hyundai bangga bisa menjadi bagian dari ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Menurut Cha, keterlibatan ini sekaligus memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung generasi muda untuk mencapai potensinya, khususnya di bidang sepak bola yang telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia, termasuk di Indonesia.  

“Besar harapan kami bahwa kehadiran IONIQ 6, IONIQ 5, dan model kendaraan lainnya dari Hyundai mampu memastikan kelancaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 sekaligus mendukung generasi muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola tersebut,” kata Cha dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (7/11/2023).  

Selama kerja sama dengan FIFA, Hyundai telah menjadi sponsor untuk belasan kompetisi resmi FIFA, termasuk lima edisi FIFA World Cup. Hyundai pun telah mengumumkan untuk meneruskan kemitraannya dengan FIFA hingga 2030 mendatang. Kolaborasi Jangka panjang antara Hyundai dengan FIFA menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan sepak bola dunia secara berkelanjutan. 

Director of Commercial Partnership FIFA, Nick Brown mengatakan kolaborasi antara FIFA dengan Hyundai yang telah terjalin selama 24 tahun mampu menghasilkan dampak positif yang luar biasa dalam membagikan keseruan sepak bola bagi para penggemar di seluruh dunia. Dia kemudian menuturkan FIFA pun menatap optimistis kelanjutan kemitraan dengan Hyundai di tahun-tahun berikutnya untuk terus mendukung kemajuan persepakbolaan global dan menawarkan para penggemar kesempatan untuk lebih mengenal solusi otomotif terkini dan inovasi baru yang akan dikembangkan dan dibawa oleh Hyundai ke turnamen-turnamen mendatang. 

“Untuk turnamen di Indonesia ini, kami berterima kasih atas dukungan Hyundai dalam menciptakan kampanye menarik bagi para penggemar sepak bola dan mendukung FIFA dengan beragam kendaraan, termasuk beberapa model ramah lingkungan seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6,” ujar Brown. 

Hyundai Ajak Masyarakat Indonesia Ikuti Kemeriahan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 dengan Empowering #ChampsofTomorrow.

Dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, HMID juga menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Empowering #ChampsofTomorrow. Selama event tersebut, masyarakat luas bisa mengikuti kegiatan special test drive mulai 19 Oktober sampai 23 November 2023 untuk memenangkan tiket dan paket perjalanan untuk menonton pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Kegiatan special test drive ini berlangsung di seluruh dealer dan Pameran Hyundai serta di Hyundai Driving Experience SCBD dan Hyundai Motorstudio Senayan Park. 

Selain itu, turnamen persahabatan futsal akan berlangsung bagi generasi muda Indonesia usia 12 hingga 15 tahun yang melibatkan total 32 tim terpilih di empat kota penyelenggara FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Para pemenang dari kompetisi futsal ini akan mendapatkan tiket pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di kota masing-masing dan hadiah dukungan untuk membantu mengembangkan talenta muda di bidang sepak bola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement