Selasa 07 Nov 2023 23:02 WIB

Mowilex Menangkan TOP Social Media Award 2023

Mowilex memperoleh Share of Voice (EMSS Index) lebih dari 10 persen

PT Mowilex Indonesia (Mowilex), memenangkan penghargaan TOP Social Media Award 2023 pada kategori produk Cat Kayu dan Besi
Foto: istimewa
PT Mowilex Indonesia (Mowilex), memenangkan penghargaan TOP Social Media Award 2023 pada kategori produk Cat Kayu dan Besi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, kian mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan teknologi digital.

Data terbaru yang telah dilansir oleh Datareportal.com pada laporan “Digital 2023 Indonesia” menunjukkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia terus meningkat secara signifikan, dan diperkirakan akan terus berkembang hingga mencapai 215 juta pengguna pada tahun 2023.

Dalam rangka memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pertumbuhan teknologi digital di Indonesia, pemasar dan bisnis diharapkan dapat meningkatkan fokus mereka pada pengembangan konten yang inovatif dan menarik pada sosial media kian penting, tak hanya membangun sebuah interaksi tapi bagaimana dapat mengkonversi secara positif. Saat ini pengguna media sosial aktif di tanah air mencapai 167 juta (60,4 persen dari total populasi). 

Sejalan dengan paparan yang ada, belum lama ini produsen cat premium, PT Mowilex Indonesia (Mowilex), memenangkan penghargaan TOP Social Media Award 2023 pada kategori produk Cat Kayu dan Besi. Mowilex memperoleh Share of Voice (EMSS Index) lebih dari 10 persen yang diartikan memiliki percakapan positif pada media sosial, dimana pengharagaan yang diinisiasi oleh Majalah Marketing ini, menunjukan Mowilex meraih skor indeks tertinggi berdasarkan skor Social Influence Marketing Score (SIM Score) oleh Razorfish. 

 

Dari riset yang dilakukan Datareportal.com juga menunjukan, sebanyak 50,4 persen menggunakan internet untuk mencari inspirasi tentang apa yang akan dilakukan atau produk. Tentu saja hal ini semakin memperkuat alasan sebuah brand ataupun produk harus tetap hadir pada saluran yang sama dengan kebutuhan untuk terkoneksi dengan konsumen atau terpapar kepada calon konsumen. 

Mowilex sendiri telah membangun arsitekturnya digitalnya sejak 10 tahun lalu yaitu tahun 2013 dan semakin agresif mengembangkan saluran pemasaran digital sejak 6 tahun yang lalu. Strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Mowilex selalu berdasarkan edukasi terhadap pelanggan yaitu diawali dengan tujuan memberikan kesadaran merek serta informasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens, hingga membangun keterlibatan konsumen di media sosial dan memberikan layanan customer service yang bisa diandalkan konsumen untuk mencari jawaban ataupun solusi. 

"Mowilex sangat mengapresiasi telah dianugerahi TOP Social Media Award. Ini membuktikan bahwa pelanggan di luar sana, memberikan percakapan positif terhadap brand Mowilex yang artinya misi dan visi Perusahaan kami telah berhasil, yaitu memberikan produk yang terpercaya dengan kualitas terbaik bagi konsumen. Sejalan dengan komitmen Mowilex dalam membangun arsitektur digital yang tujuannya mempermudah konsumen dan calon konsumen dalam mendapatkan informasi, edukasi secara online untuk produk-produk Mowilex.  Dengan penghargaan ini tentunya memberikan Mowilex semangat untuk terus meningkatkan layanan secara digital sehingga perkembangan dan informasi produk terkini selalu bisa dijangkau oleh konsumen dengan mudah," Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia Anna Yesito Wibowo,

Menariknya, perilaku konsumen terhadap brand Mowilex adalah kesukacitaan para konsumen dalam membuat konten dan mengikutsertakan produk Mowilex di dalamnya. Pembuatan konten oleh para aplikator atau konsumen dilakukan untuk membagikan pengalamannya dalam menggunakan produk Mowilex. Hal ini selalu diapresiasi Mowilex melalui penerbitan ulang konten tersebut pada media sosial resmi Mowilex dan membantu konten tersebut dicapai lebih banyak orang lagi dengan bantuan iklan digital. 

Pengembangan lainnya juga termasuk penambahan loyalty program yang dapat diakses melalui aplikasi online hingga pembelian produk cat melalui marketplace online resmi Mowilex. Seluruh layanan ini pun terintegrasi dengan saluran promosi baik melalui aplikasi pesan whatsapp dan email marketing. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement