Senin 06 Nov 2023 20:12 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Masuk Top 10 Daftar Bandara Ramah Keluarga di Dunia

Bandara Soekarno-Hatta di peringkat 8 dari 77 bandara yang dinilai ramah keluarga.

Calon penumpang berjalan menuju pintu keberangkatan pesawat di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Calon penumpang berjalan menuju pintu keberangkatan pesawat di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan bahwa Bandara Soekarno-Hatta masuk sebagai salah satu bandara di dunia yang paling ramah keluarga menurut lembaga asal San Francisco, AS, yakni The Family Vacation Guide.

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta berupaya menyediakan fasilitas bagi setiap segmen pelaku perjalanan, termasuk keluarga. "Secara berkelanjutan, AP II terus meningkatkan standar pelayanan dan melengkapi fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta sehingga dapat menyediakan berbagai kebutuhan dari beragam segmen penumpang pesawat, mulai dari single traveler, pebisnis, hingga keluarga," kata Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan, The Family Vacation Guide menyatakan Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 8 di dunia dengan skor 9,08 dalam daftar The World’s Most Family-Friendly Airports 2023. Adapun metode penilaian yang diterapkan adalah dengan membuat daftar 77 bandara internasional terbesar di dunia, lalu menganalisis kualitas bandara bagi keluarga dengan melihat persentase ketepatan keberangkatan dan pembatalan penerbangan (data dari OAG.com), lalu ketersediaan WiFi unlimited, kemudian pilihan tempat makan dan beraktivitas bagi keluarga (dilihat juga dari Tripadvisor dan website bandara).

Berdasarkan metode itu, Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan memiliki 92 tempat F&B bagi keluarga, menyediakan unlimited WiFi, dan keluarga dapat melakukan 45 aktivitas di bandara. Ia mengatakan, pelayanan dan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta dilengkapi dengan keramahtamahan khas Indonesia.

 

"Ini menjadi pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan, ujarnya.

 

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement