Ahad 05 Nov 2023 16:15 WIB

Garuda Indonesia Lakukan Penyesuaian Jadwal Penerbangan Jakarta-KL

Penyesuaian jadwal ini sesuai permintaan penumpang.

PT Garuda Indonesia
Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma
PT Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Maskapai Garuda Indonesia Malaysia rute Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta melakukan penyesuaian jadwal penerbangan pada November 2023 ini.

Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo, di Kuala Lumpur, Ahad (5/11/2023), mengatakan, pada November ini Garuda Indonesia khususnya rute Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta beroperasi setiap hari menyesuaikan jadwal penerbangan dari dan ke Kuala Lumpur.

Baca Juga

Penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur dengan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA820 berangkat dari Jakarta pada Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu pada pukul 08.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) dari Jakarta sampai di Kuala Lumpur pukul 11.50 waktu setempat. Sedangkan penerbangan kembali ke Jakarta dengan nomor penerbangan GA821 berangkat dari Kuala Lumpur pada pukul 12.50 waktu setempat dan sampai di Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya penerbangan GA820/821 tersebut beroperasi pada hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. "Jadi yang berubah di hari Jum'at," kata Fredrik.

 

Sementara itu, ia mengatakan, untuk pesawat dengan nomor penerbangan GA816 beroperasi pada Senin, Rabu dan Jum'at dengan jadwal penerbangan dari Jakarta pada pukul 14.30 WIB sampai di Kuala Lumpur pada pukul 17.50 dan berangkat kembali dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan GA817 dengan jadwal dari Kuala Lumpur pukul 18.50 sampai di Jakarta pukul 19.55 WIB.

Sebelumnya penerbangan itu pada hari Senin, Rabu dan Sabtu. "Jadi yang berubah di hari Sabtu," kata dia.

"Penyesuaian jadwal dikarenakan permintaan dari pelanggan. Penumpang menginginkan kalau bisa pada Sabtu terbang dari Kuala Lumpur terbang siang hari jangan sore hari, sehingga sampai di Jakarta bisa siang hari menjelang sore, tidak malam hari. Dilihat juga dari rotasi pesawat memungkinkan jadi penyesuaian jadwal penerbangan dapat dilakukan," kata Fredrik menjelaskan.

Selain itu, untuk penerbangan yang siang hari dari Jakarta sebelumnya berangkat pada pukul 13.40 WIB sekarang dilaksanakan pada pukul 14.40 WIB. Dengan kata lain jadwal penerbangan yang Jum'at menjadi Sabtu dan jadwal penerbangan yang Sabtu menjadi Jum'at serta jam penerbangan pesawat yang siang hari berubah.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement