Senin 30 Oct 2023 19:16 WIB

Snack Video Dukung UMKM Naik Kelas dan Go Digital

Saat ini terdapat 43 juta pengguna aktif bulanan SnackVideo di seluruh Indonesia.

Pelaku UMKM merekam video (ilustrasi). Platform video SnackVideo mendorong UMKM Naik Kelas dan Go digital.
Foto:

Indonesia Short Video White Paper 2023, yang disusun oleh Ipsos dan SnackVideo dan diterbitkan pada Maret 2023, menyebutkan bahwa penetrasi video pendek dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia telah mencapai 70 persen. Menurut hasil riset tersebut, masyarakat tak lagi hanya menonton video pendek untuk menghabiskan waktu (56 persen) atau mencari hiburan (53 persen), tetapi juga untuk kebutuhan berbelanja (22 persen).

“Kami ingin pelaku UMKM bisa terus maju dan naik kelas lewat pemanfaatan digital marketing, terutama lewat konten video pendek yang saat ini sedang happening," kata Dina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia.

Saat ini terdapat 43 juta pengguna aktif bulanan SnackVideo yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini didominasi oleh generasi millenial dan Gen-Z. 

Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di SnackVideo dalam implementasi marketing campaign yang sukses sehingga penjualan produknya dapat meningkat. 

Saat ini, semakin banyak pelaku UMKM yang menjadikan SnackVideo sebagai platform untuk mempromosikan produk. Sepanjang kuartal III 2023, tercatat peningkatan jumlah UMKM yang mempromosikan produknya di SnackVideo sebesar 135 persen. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement