Ahad 29 Oct 2023 16:39 WIB

Astra Honda Motor akan Perkenalkan Motor Listrik Baru Desember 

Pengumuman motor listrik baru ini bersamaan dengan harga resmi dari motor Honda EM1e.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Executive Vice President PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya dalam jumpa pers di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).
Foto: Umi Nur Fadhilah/Republika
Executive Vice President PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya dalam jumpa pers di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan motor listrik tambahan pada Desember 2023. Thomas mengungkapkan bahwa motor listrik baru ini akan diumumkan bersama dengan harga resmi dari motor Honda EM1e yang dikirim pada akhir tahun.

"(Bawa satu lagi motor listrik lagi). Nah, nanti kita juga umumkan bersama di akhir tahun nanti, (Desember) iya," kata Thomas dalam jumpa pers di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga

Thomas mengatakan rencana ini menandai langkah lebih lanjut dalam komitmen AHM untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan ke pasar Indonesia.Tentang produksi dan kapasitas produksi motor listrik baru ini, Thomas menyatakan bahwa produksinya akan bertahap dan disesuaikan dengan permintaan konsumen. Perusahaan akan memantau minat konsumen dan kondisi pasar untuk menentukan kapasitas produksi yang tepat.

"Kita melihat lah nanti minat konsumen sejauh apa, ya kita kembali melihat market dan minat konsumen nanti," ujar Thomas.

Dalam hal teknologi baterai, AHM tetap fleksibel dan adaptif. Mereka akan memberikan dua opsi kepada konsumen, yaitu direct charging atau pengisian langsung, serta swappable atau penggantian baterai yang mudah.

Thomas juga membahas mengenai model motor Honda PCX Electric yang populer di Thailand. Thomas mengakui bahwa model tersebut telah mendapatkan perhatian yang positif di pasar Thailand. Terkait kemungkinan membawa model itu ke Indonesia, AHM akan mempertimbangkan masukan dari masyarakat dan merespons permintaan untuk menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Di sisi lain, Thomas mengatakan AHM berharap dapat mulai mendeliver motor listrik Honda EM1e secara bertahap ke konsumen pada akhir tahun ini, terutama pada Desember. Tentang harga pasti, Thomas mengatakan bahwa hal ini tergantung pada persetujuan sertifikat TKDN dan mungkin diumumkan pada November atau Desember 2023.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement