Ahad 29 Oct 2023 16:01 WIB

Pariwisata Mulai Pulih, Sektor Perhotelan Dukung Pertumbuhan Emiten Properti

INPP membukukan total pendapatan Rp 831,5 miliar

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Emiten yang bergerak di sektor Komersial, Perhotelan, dan Penjualan Properti, PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) melaporkan kinerja kuartal III 2023.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Emiten yang bergerak di sektor Komersial, Perhotelan, dan Penjualan Properti, PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) melaporkan kinerja kuartal III 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiten yang bergerak di sektor Komersial, Perhotelan, dan Penjualan Properti, PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) melaporkan kinerja kuartal III 2023. INPP membukukan total pendapatan Rp 831,5 miliar atau tumbuh 53,8 persen secara year on year (yoy).

Presiden Direktur Paradise Indonesia, Anthony P Susilo mengatakan kinerja positif ini ditopang sektor Perhotelan, yang menghasilkan pendapatan Rp 342,0 miliar, atau tumbuh sebesar 73,2 persen yoy. Pertumbuhan sektor perhotelan ini utamanya didukung industri perhotelan yang berkembang pesat di Bali.

Baca Juga

"Mengingat status Bali sebagai pusat pariwisata dan peningkatan aktivitas yang dilakukan akhir-akhir ini, hal ini memainkan peran penting dalam mendorong peningkatan besar, dengan menyumbang 41 persen dari total pendapatan," kata Anthony, dikutip dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Ahad (29/10/2023).

Seiring dengan banyaknya wisatawan, sektor Komersial juga mendapat manfaat dari peningkatan lalu lintas pejalan kaki di mal dan kembalinya tarif sewa yang normal. Sektor komersial Perusahaan, membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 19,3 persen yoy di kuartal III 2023. 

 

"Kombinasi dinamis antara kedua sektor ini berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan berulang sebesar 42 persen yoy," kata Anthony.

Segmen Penjualan Properti Paradise Group juga menunjukkan pertumbuhan tiga kali lipat yang dibandingkan kuartal III 2022. Pertumbuhan ini tidak lepas dari konsep modern dan fokus pengembangan bisnis perusahaan yang menghadirkan properti gaya hidup ikonik di kota-kota besar Indonesia terutama yang menjadi destinasi wisata.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement