Ahad 29 Oct 2023 15:47 WIB

Mau ke Bali Kini Bisa Lewat Bandara Kertajati

Rute ke Denpasar sudah dibuka di Bandara Kertajati dilayani oleh maskapai AirAsia.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini sudah beroperasi penuh mulai hari ini, Ahad (29/10/2022). (ilustrasi)
Foto: Rahayu Subekti/Republika
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini sudah beroperasi penuh mulai hari ini, Ahad (29/10/2022). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini sudah beroperasi penuh mulai hari ini, Ahad (29/10/2022). Bagi masyarakat di sekitar Jawa Barat, Bandung Raya, Cirebon, Majalengka, dan lainnya yang ingin berlibur ke Bali, rute menuju Denpasar sudah dibuka di Bandara Kertajati yang dilayani oleh maskapai AirAsia.

"Kami senang bisa kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute domestik dari Kertajati menuju Denpasar. Sekaligus ini membuktikan komitmen kami dalam menyediakan pengalaman perjalanan udara terbaik bagi pelanggan setia kami," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga, Ahad (29/10/2023).

Baca Juga

Dia memastikan AirAsia juga bisa memperluas konektivitas udara dari dan ke Kertajati yang berperan penting dalam mendukung sektor pariwisata. Begitu juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.

Veranita menilai, Bandara Internasional Kertajati berada di lokasi strategis Kabupaten Majalengka yang didukung aksesibilitas jalan Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Tol tersebut menghubungkan konektivitas udara penerbangan internasional dan domestik dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan.

Rute penerbangan AirAsia dari dan ke Denpasar di Bandara Kertajati akan dilayani secara reguler setiap hari. Veranita menuturkan, AirAsia bahkan memberikan promo istimewa mulai dari Rp 670 ribu untuk sekali jalan dengan gratis kuota bagasi sebesar 20 kilogram dan kuota bagasi kabin sebesar tujuh kilogram.

Veranita menegaskan, AirAsia telah menempatkan Jawa Barat sebagai salah satu destinasi wajib kunjung bagi para pelaku perjalanan udara di kawasan ASEAN. Dia menhaku bangga bisa melayani dari salah satu bandara terbesar di Indonesia ini dan optimis dapat membawa lebih banyak lagi masyarakat untuk bisa terbang menuju destinasi-destinasi favorit mereka, baik yang domestik maupun internasional.

"Kedepannya, Indonesia AirAsia juga akan berupaya untuk terus memperluas jangkauan dari dan ke Kertajati, seiring dengan perpindahan seluruh operasional dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke bandara ini,” ujar Veranita.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi komitmen dan inisiatif Indonesia AirAsia. Khususnya yang menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai pintu gerbang utama konektivitas udara dari dan ke Jawa Barat.

"Kami harapkan kedepannya, Bandara Kertajati semakin ramai dan frekuensi dan layanan rute penerbangan Indonesia AirAsia dari dan ke Bandara Kertajati terus bertambah sehingga mampu mendorong sektor pariwisata dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maupun secara nasional," jslas Budi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement