Ahad 29 Oct 2023 12:32 WIB

Gaji dan Tunjangan Mentan Andi Amran akan Diberikan ke Yatim Piatu

Gaji dan tunjangan Amran sebagai menteri akan diserahkan kepada yatim piatu,

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkomitmen akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.
Foto: Kementan
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkomitmen akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkomitmen akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu. Hal tersebut diungkapkan Mentan Amran pada acara makan malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, Sabtu (28/10/2023) lalu. 

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu. Itu komitmen saya,” ujar Andi Amran, saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga

Pernyataan itu langsung mendapat sambutan, baik oleh tamu yang hadir sekitar 1.500 orang yang terdiri dari keluarga, jajaran dari Kementan, kerabat, dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas). Di acara santap malam dan silaturahim juga hadir sekitar 300 anak yatim piatu yang diundang khusus pada malam itu.

photo
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkomitmen akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu. - (Kementan)

 

 

Pada kesempatan tersebut Amran menyampaikan masalah pangan dan krisis energi. "Kita harus menjaga ketahanan pangan karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik," ujar Amran.

Sekarang banyak negara yang menahan bantuan atau ekspornya seperti India karena menjaga stabilitas pangan negaranya. Di Indonesia, dia melanjutkan, mengalami El Nino kemarau panjang yang memengaruhi produksi.

"Alhamdulillah kita mendapat berkah karena hari-hari pelantikan, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra mulai hujan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement