Ahad 29 Oct 2023 08:25 WIB

Final Battle Honda Modif Contest 2023 Pamerkan Karya dan Modifikasi Terbaik

Honda Modif Contest diharapkan dapat menjadi wadah modifikator Tanah Air.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Sebanyak 45 karya modifikasi terbaik dari 710 peserta Honda Modif Contest (HMC) 2023 berkompetisi di final battle bersamaan acara dengan Honda Bikers Day di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).
Foto: Dok Astra Honda Motor AHM
Sebanyak 45 karya modifikasi terbaik dari 710 peserta Honda Modif Contest (HMC) 2023 berkompetisi di final battle bersamaan acara dengan Honda Bikers Day di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Acara modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2023 mencapai puncaknya. Sebanyak 710 peserta dari seluruh Indonesia dipilih oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Dari seluruh peserta, 45 karya modifikasi terbaik dari 710 berkompetisi di final battle bersamaan dengan Honda Bikers Day di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023). Di final battle HMC, Saharudin meraih predikat Juara Nasional dalam kategori Matic & Cub dengan modifikasi Honda Scoopy.

Baca Juga

Lalu Iksan Aditya Mulyo menjadi Juara Nasional dalam kategori Sport dengan karyanya bersama CBR250. Sementara itu, Andri Hendrawan memenangkan Juara Nasional dalam kategori FFA (Free for All) dengan kreasinya Honda CB175 Twin.

Para pemenang Juara Nasional HMC 2023 ini menerima hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan untuk menjadi modifikator dalam proyek Honda Dream Ride, yang mendapat bimbingan langsung dari modifikator berpengalaman di Indonesia.

Brand Activation Manager PT AHM, Andhika Sabmarin mengatakan bahwa konsistensi AHM dalam menggelar Honda Modif Contest sebagai bagian dari komitmen AHM untuk memberikan platform bagi para penggemar sepeda motor Honda untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Acara ini mengikuti perkembangan gaya berkendara yang semakin beragam sesuai dengan karakter konsumen.

"Ajang Honda Modif Contest diharapkan dapat menjadi tempat di mana modifikator Tanah Air dapat mengembangkan keterampilan dan menciptakan karya modifikasi yang menginspirasi bagi pecinta modifikasi. Tentu saja, tetap memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara," kata Andhika dalam jumpa pers di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

Para pemenang di final battle HMC dipilih dari karya-karya modifikasi yang sebelumnya telah terpilih dalam serangkaian kompetisi regional yang diadakan di enam kota di Indonesia, yaitu Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, dan Malang. HMC 2023 melibatkan sembilan kelas utama, yang mencakup All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006.

Selain itu, ada kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, serta Community Touring untuk sepeda motor produksi di atas tahun 2006. Tahun ini juga diperkenalkan kelas Free for All (FFA) yang mencakup semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Selain sembilan kelas utama, ada juga lima kategori pencapaian khusus, termasuk Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, dan Best Media Pick. Para juri menilai karya modifikasi berdasarkan beberapa aspek, termasuk ide dan konsep, fungsi, estetika, finishing, dan detail unit motor yang dimodifikasi, sambil tetap memperhatikan aspek keselamatan penggunaan di jalan raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement