Ahad 29 Oct 2023 00:03 WIB

HPM Pesan 6.000 All New Honda CR-V Hibrid dari Thailand Penuhi Permintaan di Tanah Air

Sebanyak 72 persen penjualan All New CR-V tipe hibrid.

Rep: Firkah Fansuri dari Tokyo, Jepang/ Red: Firkah fansuri
Honda Prospect Motor resmi meluncurkan All New Honda CR-V Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Honda Prospect Motor resmi meluncurkan All New Honda CR-V Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO-Honda Prospect Motor (HPM) agen merek Honda di Indonesia akan mengimpor 6.000 unit All New Honda CR-V e:HEV atau hibrid dari Thailand. Pesanan ke Thailand sebanyak itu untuk memenuhi permintaan All New CR-V e:HEV di Tanah Air sepanjang tahun 2024.

Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan HPM menargetkan menjual rata-rata sekitar 500 unit All New Honda CR-V e:HEV per bulannya. “Kami optimistis menjual sekitar 500 unit All New Cr-V e:HEV per bulan,” kata Billy kepada Republika.co.id di Jepang, Sabtu (28/10/2023) malam.

Baca Juga

Billy mengatakan All New Honda CR-V sampai pekan lalu, berhasil membukukan pemesanan sebanyak 2.261 unit sejak dikenalkan di GIIAS 2023 Agustus lalu. Varian hibrid atau e:HEV mendominasi jumlah pemesanan untuk All New Honda CR-V yakni hampir 72 persen.

Pemesanan untuk CR-V e:HEV tercatat sebanyak 1.617 unit dari total seluruh pemesanan. Sisanya, sekitar 28 persen merupakan pemesanan untuk varian CR-V 1.5L VTEC Turbo atau sebanyak 644 unit.

 

Menurut Billy stok Honda All New CR-V hibrid dari peluncuran Agustus 2023 sampai Desember 2023 yang dimiliki HPM hanya 1.600 unit. Dan peminatnya sampai pekan lalu melebihi dari target penjualan Cr-V hibrid sampai akhir tahun 2023. “Karena itu kami akan memprioritaskan konsumen yang tahun ini sudah memesan untuk mendapatkan unit pesanannya,” ucapnya. Ia menambahkan untuk unit All New CR-V hibrid semuanya diimpor dari Thailand dalam bentuk CBU.

Selain itu Billy mengatakan HPM akan segera masuk tahap ekspansi di kendaraan berteknologi hibrid. Saat ini Honda telah masuk tahap pengenalan mobil hibrid ke konsumennya melalui line up All New Honda CR-V.

Menurut Billy Honda memperkenalkan teknologi hibrid step by step atau setahap demi setahap. “Saat ini sudah mobil hibrid kami di tahap pengenalan selanjutnya tahap ekspansi yang produknya banyak diminati,” katanya.

Menurut Billy dalam memasarkan mobil hibrid harus fokus di segmen yang banyak diminati. “Penerapan teknologinya harus hati-hati tidak boleh sembarangan. Segmen yang benar-benar diminati yang mana,” ucapnya dan ia menambahkan untuk ekspansi harus ke segmen yang gemuk karena nantinya mobil hibrid Honda akan diproduksi lokal.

Salah satu line up Honda yang banyak diminati di Indonesia adalah Honda HR-V. Di Jepang, Honda sudah memasarkan HR-V tipe hibrid. Namun Billy hanya tersenyum ketika ditanya apakah produk Honda selanjutnya yang dijual dengan model hibrid adalah HR-V. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement