Jumat 27 Oct 2023 21:39 WIB

Blue Bird Raup Pendapatan Rp 3,23 Triliun, Naik 29 Persen

Angka tersebut meningkat 29 persen secara tahunan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pengemudi mengisi daya mobil listrik di Kantor Operasional Blue Bird, Jakarta, Senin (26/6/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengemudi mengisi daya mobil listrik di Kantor Operasional Blue Bird, Jakarta, Senin (26/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk (Bluebird) mencatatkan pendapatan sebesar Rp 3,23 triliun hingga kuartal III 2023. Angka tersebut meningkat 29 persen secara tahunan dari Rp 2,50 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

“Capaian positif yang secara berkelanjutan kami raih tak lepas dari kerja sama antara keluarga besar Bluebird, mitra strategis, serta loyalitas pelanggan kami," kata Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

Selain itu, EBITDA Blue Bird juga turut bergerak positif dengan peningkatan 34 persen menjadi Rp 848 miliar dari Rp 286 miliar secara tahunan. Adrianto menuturkan, torehan kinerja positif tersebut ditopang oleh peningkatan jumlah dan utilisasi armada selama sembilan bulan terakhir.

"Fokus perseroan dalam pelaksanaan ekspansi dan optimalisasi aset direalisasikan dengan penambahan lebih dari 1.600 armada," ucap Adrianto.

 

"Perseroan akan terus meningkatkan kinerja dengan mengedepankan operasional bisnis yang berkelanjutan untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh pemangku kepentingan," jelas Adrianto.

Dia menambahkan, Blue Bird juga akan melakukan ekspansi dan transformasi bisnis yang dilakukan dengan memperluas layanan yang relevan dengan kebutuhan mobilitas masyarakat. Pada kuartal III 2023, Blue Bird juga meluncurkan BirdMobil sebagai unit bisnis yang menawarkan solusi menyeluruh untuk kepemilikan dan perawatan kendaraan.

"Hal ini sejalan dengan pengalaman Bluebird dalam pengelolaan dan perawatan mobil yang berkualitas," ucap Adrianto.

Selain itu, Blue Bird juga mengembangkan layanan Bluebird Corporate Solutions yang berfokus untuk memberikan solusi mobilitas menyeluruh kepada konsumen komersial. Ekspansi juga dilakukan Cititrans sebagai lini bisnis Blue Bird yang menyediakan layanan shuttle antarkota dengan membuka outlet baru di wilayah Gading Serpong, Tangerang.

"Outlet ini selain melayani executive shuttle dari dan ke Bandung, juga melayani pengiriman paket dari dan ke Bandung," ungkap Adrianto.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement