Kamis 26 Oct 2023 20:59 WIB

Hibrid Honda akan Dikembangkan di Tipe Mobilnya yang Laris

Honda HR-V hibrid telah dipasarkan di Jepang.

Rep: Firkah Fansuri dari Tokyo, Jepang/ Red: Firkah fansuri
Honda telah memasarkan mobil hibrid melalui model All New CR-V. Setelah itu Honda akan memasarkan mobil hibrid di model yang banyak diminati konsumen di Indonesia.
Foto: ANTARA/Livia Kristianti
Honda telah memasarkan mobil hibrid melalui model All New CR-V. Setelah itu Honda akan memasarkan mobil hibrid di model yang banyak diminati konsumen di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO-Honda Prospect Motor (HPM) agen merek Honda di Indonesia segera masuk tahap ekspansi di kendaraan berteknologi hibrid. Saat ini Honda telah masuk tahap pengenalan mobil hibrid ke konsumennya melalui line up All New Honda CR-V.

Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan Honda memperkenalkan teknologi hibrid step by step atau setahap demi setahap. “Saat ini sudah mobil hibrid kami di tahap pengenalan selanjutnya tahap ekspansi yang produknya banyak diminati,” kata Billy, Rabu (25/10/2023) di sela ajang Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Baca Juga

Menurut Billy untuk fokus memasarkan mobil hibrid harus di segmen yang banyak diminati. “Penerapan teknologinya harus hati-hati tidak boleh sembarangan. Segmen yang benar-benar diminati yang mana,” ucapnya dan ia menambahkan untuk ekspansi harus ke segmen yang gemuk karena nantinya mobil hibrid Honda akan diproduksi lokal.

Salah satu line up Honda yang banyak diminati di Indonesia adalah Honda HR-V. Di Jepang, Honda sudah memasarkan HR-V tipe hibrid. Namun Billy hanya tersenyum ketika ditanya apakah produk Honda selanjutnya yang dijual dengan model hibrid adalah HR-V. 

 

Seperti diketahui Honda meluncurkan All New CR-V hibrid Agustus lalu di ajang GIIAS 2023. All New Honda CR-V berhasil membukukan pemesanan sebanyak 2.261 unit sejak dikenalkan di GIIAS 2023. Varian hibrid atau e:HEV mendominasi jumlah pemesanan untuk All New Honda CR-V hampir 72 persen.

Pemesanan untuk CR-V e:HEV tercatat sebanyak 1.617 unit dari total seluruh pemesanan. Sisanya, sekitar 28 persen merupakan pemesanan untuk varian CR-V 1.5L VTEC Turbo atau sebanyak 644 unit. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement