Kamis 26 Oct 2023 16:32 WIB

Hari Bakti BP Batam ke-52, Komitmen dalam Menjadikan Batam Kota Baru

Penghargaan merupakan bentuk apresiasi terhadap investor yang telah berkontribusi.

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah melaksanakan perayaan puncak berupa upacara Hari Bakti ke-52 Tahun 2023 pada Kamis (26/10/2023) di pelataran parkir BP Batam.
Foto: BP Batam
Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah melaksanakan perayaan puncak berupa upacara Hari Bakti ke-52 Tahun 2023 pada Kamis (26/10/2023) di pelataran parkir BP Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah melaksanakan perayaan puncak berupa upacara Hari Bakti ke-52 Tahun 2023 pada Kamis (26/10/2023) di pelataran parkir BP Batam. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, didampingi oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan para Anggota Bidang. 

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Umum Pikori BP Batam, Marlin Agustina Rudi beserta sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam. Upacara berlangsung dengan khidmat, diikuti oleh lebih dari 300 peserta, yang terdiri dari pejabat tingkat 2, 3, 4, dan staf di lingkungan BP Batam.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi mengajak dan memotivasi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja demi mewujudkan Batam Kota Baru. Ia juga berharap, seluruh pegawai terus kompak dan bersatu dalam mendukung program pembangunan yang telah direncanakan maupun yang sudah berlangsung.

"Semoga di usia yang ke-52 tahun ini, BP Batam semakin jaya dan bisa memberikan kinerja terbaik untuk mempercepat perwujudan Batam Kota Baru," kata Muhammad Rudi, dalam siaran persnya.

 

photo
Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah melaksanakan perayaan puncak berupa upacara Hari Bakti ke-52 Tahun 2023 pada Kamis (26/10/2023) di pelataran parkir BP Batam. - (BP Batam)

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam, Binsar Tambunan mengatakan, selain pelaksanaan upacara, BP Batam akan menggelar Investment Award 2023 sebagai rangkaian Hari Bakti ke-52 pada Jumat mendatang di Hotel Radisson. 

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para investor yang telah berkontribusi besar bagi realiasi investasi di Batam, membuka lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal Batam, dan memberikan dorongan positif bagi laju pertumbuhan ekonomi Batam.

"Nantinya akan ada beberapa kategori yang akan diberikan kepada investor yang sudah masuk ke Kota Batam. Terutama investor yang telah komit dalam pembangunan Batam menuju Batam kota baru," katanya, usai memimpin Rapat Hari Bakti BP Batam, Rabu (25/10/2023) silam.

Tidak hanya itu, pada Sabtu mendatang, BP Batam akan melaksanakan kegiatan Family Day. Kegitan ini akan diikuti oleh seluruh keluarga besar BP Batam dan kembali mengundang jajaran Forkopimda Kota Batam.

"Nantinya akan dilaksanakan apresiasi kepada Forkopimda yang telah membantu BP Batam, terutama dalam melanjalankan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memang dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Baik itu pihak yang ada di Batam maupun di pusat," ujarnya.

Di samping itu juga, berbagai kegiatan bidang olahraga juga akan mewarnai peringatan Hari Bakti BP Batam ke-52 tahun ini. Kegiatan ini akan diikuti dari jajaran internal BP Batam maupun dari eksternal.

Diantaranya perlombaan sepak bola, futsal, tenis meja, badminton, voli hingga billiar. "Kemudian juga ada penilaian kinerja dari unit-unit yang ada di BP Batam apakah itu kebersihan hingga kerapian, yang biasa kita lakukan setiap tahunnya," katanya.

Ia menambahkan, dalam peringatan Hari Bakti BP Batam ke-52 tahun ini, Kepala BP Batam Muhammad Rudi meminta seluruh jajaran di BP Batam untuk terus meningkatkan koordinasi yang sudah berjalan baik selama ini. "Slogan yang diusung tahun ini adalah "Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru". Sehingga untuk mencapai itu, dibutuhkan sinergi dari semua pihak," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement