Rabu 25 Oct 2023 13:44 WIB

Come Back ke Kementan, Amran: Saya tak Pernah Menduga

Amran menilai, tak ada kata terlambat untuk membangkitkan sektor pertanian.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Amran Sulaiman resmi kembali menjadi Menteri Pertanian, Rabu (25/10/2023).
Foto: Dok Kementan
Amran Sulaiman resmi kembali menjadi Menteri Pertanian, Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amran Sulaiman mengaku tak menduga bisa kembali menjabat sebagai Menteri Pertanian kembali. Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Amran kembali menjadi Menteri Pertanian di sisa masa rezim Jokowi.

"Kami tidak pernah menduga akan kembali ke sini lagi setelah empat tahun meninggalkan Kementerian Pertanian," ujar Amran di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Amran menjelaskan, sebuah kebanggaan bagi dirinya kembali dipercaya Jokowi untuk menjabat sebagai Menteri Pertanian kembali. Sebelumnya, Amran sebagai Mentan saat periode pertama pemerintahan Jokowi.

Amran menilai, tak ada kata terlambat untuk membangkitkan sektor pertanian. Ia mengatakan di sisa masa pemerintahan Jokowi, Kementan akan melakukan percepatan penataan sektor pertanian.

"Kita satu tujuan untuk Indonesia bangkit di sektor pertanian," kata Amran.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Andi Amran Sulaiman menjadi Menteri Pertanian (Mentan) sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/10/2023) pukul 09.00 WIB.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101/P tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Amran Sulaiman kemudian mengucapkan sumpah dan jabatan sebagai Menteri Pertanian di hadapan Jokowi. Dia berjanji akan bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Amran Sulaiman mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement