Sabtu 21 Oct 2023 18:46 WIB

Insureka Berikan Kemudahan Layanan Asuransi Lewat Teknologi AI

Teknologi AI memungkinkan pembelian asuransi di hari yang sama

Asuransi kendaraan (ilustrasi). PT Motion Tech Indonesia (Insureka) berinovasi menggunakan artificial intelligence untuk memberikan layanan asuransi mobil.
Foto: Novita Intan/Republika
Asuransi kendaraan (ilustrasi). PT Motion Tech Indonesia (Insureka) berinovasi menggunakan artificial intelligence untuk memberikan layanan asuransi mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Motion Tech Indonesia (Insureka) berinovasi menggunakan artificial intelligence untuk memberikan layanan asuransi mobil. Insureka menawarkan proses klaim yang mudah, persetujuan klaim yang cepat, serta layanan mobil pengganti.

Chief Revenue Officer Insureka Kunal Adnani mengatakan pihaknya berupaya mendorong peningkatan penetrasi asuransi kendaraan ke berbagai lapisan masyarakat. 

"Insureka berupaya untuk memberikan perlindungan serta membantu mengurangi beban finansial yang seringkali dihadapi oleh para pemilik kendaraan," kata dia dalam keterangan pers, Jumat (20/10/2023).

Kunal mengatakan perusahaan menawarkan proses cepat, praktis dan terintegrasi setiap pembelian asuransi digital, klaim, serta pemantauan perbaikan dan visibilitas kendaraan. "Edukasi dan literasi masih sangat dibutuhkan untuk membangun pemahaman serta kepercayaan masyarakat Indonesia, dengan harapan dapat meningkatkan penetrasi asuransi," kata dia.

Insureka menghadirkan berbagai inovasi, dari teknologi AI yang memungkinkan pembelian asuransi di hari yang sama hingga proses klaim yang telah disederhanakan, serta dukungan customer service yang siaga 24/7. 

"Melalui langkah-langkah yang memberikan kemudahan dan kenyaman ini, kami mendorong pemilik mobil di Indonesia untuk mempertimbangkan manfaat asuransi, serta dapat merasakan keuntungan jangka panjang yang bisa diperoleh," ungkap Adnani.

Insureka menawarkan pilihan asuransi dari Comprehensive (All-Risk), Total Loss Only (TLO), hingga Polis Katastropik, yang dapat diaplikasikan pada mobil baru maupun bekas (second). 

"Nasabah memungkinkan melakukan personalisasi polis sesuai dengan kebutuhan dan pilihan risiko yang diinginkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement