Selasa 17 Oct 2023 19:47 WIB

J-Trust Bank dan Crown Plaza Bangun Proyek Wisata Prioritas Nasional di Indonesia Timur

J-Trust menyebut komitmen bersama Crown Plaza bagian dari mendukung pariwisata

JTrust Bank
Foto: jtrustbank.co.id
JTrust Bank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank J-Trust Indonesia Tbk bersama PT Tatamulia Nusantara Indah dan IHG Hotels & Resorts menjalin partnership agreement signing dengan anak usaha MMS Group Indonesia yaitu MMS Land dalam pembangunan proyek Crowne Plaza di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hal ini mengingat Labuan Bajo merupakan salah satu proyek dari lima destinasi super prioritas (lima DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan proyek lima destinasi super prioritas nasional yang tersebar di lima provinsi bagian barat, tengah, dan timur Indonesia, akan mampu mendongkrak industri pariwisata nasional di masa mendatang.

"Peran serta perseroan dalam pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan komitmen untuk mendukung proyek pengembangan pariwisata nasional," ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (17/10/2023).

Fukadai meyakini pembangunan pariwisata akan memberikan kesempatan dapat tumbuh dan berkembang ekosistem pendukung pariwisata, seperti pelayanan perjalanan, jasa transportasi, serta pengembangan daerah tujuan wisata.

 

"Pada akhirnya memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat Labuan Bajo,” ucapnya.

Per semester I-2023, laba bersih J Trust Bank senilai Rp 90,62 miliar, yang dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi senilai Rp 21,70 triliun, dibandingkan sebelumnya Rp 15,28 triliun atau tumbuh 42 persen year on year. Adapun tiga segmen penopang utama, di antaranya corporate, business linkage, dan commercial & SME.

Sementara itu, dana pihak ketiga juga meningkat 44,87 persen menjadi Rp 29,24 triliun pada semester I 2023, dibandingkan sebelumnya Rp 20,18 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement