Selasa 17 Oct 2023 06:45 WIB

Perluas Ekosistem Kesehatan, IHC Kerja Sama dengan RS Swedia

Kerja sama ini mendorong terbangunnya World Class Hospital di Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Indonesia Healthcare Corporation (IHC) memperluas ekosistem layanan kesehatan, baik tingkat lokal maupun international dengan Karolinska University Hospital.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Indonesia Healthcare Corporation (IHC) memperluas ekosistem layanan kesehatan, baik tingkat lokal maupun international dengan Karolinska University Hospital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) memperluas ekosistem layanan kesehatan, baik tingkat lokal maupun international dengan Karolinska University Hospital, yang dinobatkan sebagai Rumah Sakit (RS) khusus terbaik di dunia peringkat ke tujuh. Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC Mira Dyah Wahyuni mengatakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Karolinska University Hospital bertujuan untuk penjajakan potensi kerja sama pada masa yang akan datang dalam berbagai bidang.

"Hal ini meliputi pertukaran dan berbagi pengetahuan melalui program konsultasi, pendampingan, keanggotaan pada bidang layanan kanker terpadu," ujar Mira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Selain itu, lanjut Mira, sinergi ini juga meliputi program pelatihan di pusat-pusat spesialisasi terpilih yang berfokus pada pendidikan dan perawatan berkualitas.

Direktur Utama Karolinska University Hospital Bjorn Zoega menyatakan Karolinska berkomitmen menjadi sumber daya global dalam bidang kesehatan, dan kemitraan ini selaras dengan visi tersebut.

Trade Commissionaire of Sweden to Indonesia Erik Odar menyampaikan kerja sama ini merupakan hasil tindak lanjut dari kunjungan delegasi kesehatan Swedia pada Agustus 2023, dalam program Sweden-Indonesia Sustainability Partnership (SISP). SISP adalah platform dialog bagi para pemangku kepentingan untuk menjalin kolaborasi antara Swedia dan Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, semoga tujuan pembangunan World-Class Hospital yang berkelanjutan dapat tercapai di Indonesia," kata Erik Odar.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement