Senin 16 Oct 2023 18:26 WIB

Pinjaman Digital BRI Ceria Bisa Proses Limit Hingga Rp 50 Juta 

Ceria meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang lebih besar.

Ceria merupakan pinjaman digital yang ditujukan bagi nasabah BRI untuk melakukan pembayaran transaksi di platform kerja sama dan nasabah juga dapat mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI.
Foto: BRI
Ceria merupakan pinjaman digital yang ditujukan bagi nasabah BRI untuk melakukan pembayaran transaksi di platform kerja sama dan nasabah juga dapat mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plafon pinjaman digital semakin diminati banyak pengguna demi memenuhi kebutuhan hidup yang semakin dinamis. Hal tersebut diikuti dengan adanya penyesuaian plafon pinjaman digital milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bernama ‘Ceria’ yang mengalami peningkatan pengguna secara signifikan.

Seperti diketahui, Ceria merupakan pinjaman digital yang ditujukan bagi nasabah BRI untuk melakukan pembayaran transaksi di platform kerja sama dan nasabah juga dapat mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI. Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, sejak diluncurkan pada 2019, jumlah pengguna (user) Ceria naik sebanyak 120 persen year on year (yoy) pada periode Agustus 2022-2023. Pertumbuhan user tersebut meng-generate transaksi Ceria yang juga tumbuh secara signifikan dengan kenaikan year on year di periode yang sama sebesar 140 persen.

Baca Juga

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan nasabah dapat menikmati pinjaman secara aman, cepat, dan mudah melalui Ceria. “Melalui produk Ceria, Nasabah dari berbagai kalangan dapat memanfaatkannya dengan mudah dan menguntungkan. Dengan bunga ringan, nasabah bisa menikmati pembayaran di banyak merchant,” ujarnya.

Handayani menambahkan, pertumbuhan pinjaman digital dengan konsep beli sekarang dan bayar nanti (Buy Now Pay Later) tersebut didukung oleh banyaknya kelebihan yang dapat memuaskan para user. Mulai dari proses registrasi yang mudah, pengajuan cepat yang tidak lebih dari 10 menit, legalitas yang jelas, aman, dan terdaftar di OJK; bebas biaya administrasi (membership fee), bunga ringan 1,99 persen flat per bulan, tersedia cicilan dengan tenor 1, 3, 6, 9, dan 12 bulan serta banyak promo menarik di merchant favorit.

photo
Ceria merupakan pinjaman digital yang ditujukan bagi nasabah BRI untuk melakukan pembayaran transaksi di platform kerja sama dan nasabah juga dapat mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI. - (BRI)

 

Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan pengguna, Ceria meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang lebih besar yaitu dengan pemberian limit Ceria menjadi Rp 50 juta. Limit tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk pencairan pinjaman Ceria secara langsung, tapi juga bisa menjadikan Ceria sebagai pilihan untuk pembayaran (payment option) di sejumlah platform e-commerce pada saat checkout pembelian produk seperti di Dinomarket, Garuda, LinkAja, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Radatime, Realme, Myhartono, dan Panorama JTB.

Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman online melalui Ceria? Nasabah dapat mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna Android. Bagi yang sudah menjadi nasabah BRI dan memiliki aplikasi BRImo, maka nasabah dapat menikmati Ceria di aplikasi BRImo. Untuk memiliki akun Ceria, nasabah hanya perlu mendaftar dengan nomor handphone dan melengkapi data dan dokumen yang diperlukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement