Jumat 13 Oct 2023 06:36 WIB

Karyawan Siap-Siap! Bank Mandiri Segera Rilis Layanan Paylater

Produk keuangan berbasis cicilan tanpa kartu kredit ini segera dapat diakses.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
Karyawan menunjukkan aplikasi Livin by Mandiri.
Foto: Dok Republika
Karyawan menunjukkan aplikasi Livin by Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) akan menghadirkan layanan paylater dalam waktu dekat. Produk keuangan berbasis cicilan tanpa kartu kredit ini segera dapat diakses oleh nasabah Bank Mandiri melalui aplikasi Livin'.

"Paylater rencananya akan menjadi satu fitur baru di Livin' by Mandiri. Layanan ini rencananya akan dirilis pada akhir 2023," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha saat media gathering di Toba, Sumatera Utara, Kamis (12/10/11).

Baca Juga

Menurut Rudi, Perseroan telah merampungkan proses pengembangan paylater dan saat ini sedang menunggu persetujuan dari regulator untuk diluncurkan. Rudi berharap peluncuran layanan paylater Bank Mandiri ini dapat terealisasi pada Desember tahun ini.

Ke depan, lanjut Rudi, paylater ini akan bersifat penawaran. Nasabah yang layak mendapatkan fasilitas paylater akan mendapat notifikasi melalui aplikasi Livin'. Nasabah bisa langsung mendaftar di aplikasi setelah menerima notifikasi. 

 

Fasilitas paylater ini hanya akan ditawarkan kepada nasabah Bank Mandiri, khususnya yang bekerja sama dalam penyaluran gaji atau payroll. Sebelumnya, nasabah akan diverifikasi oleh tim manajemen risiko untuk memastikan kelayakan nasabah menerima pinjaman tersebut.

Rudi menambahkan, nasabah yang mendapatkan penawaran paylater ditentukan berdasarkan transaksi dan saldo yang dimiliki di rekening Bank Mandiri. Terkait jumlah dana yang akan dipinjamkan, Rudi menjelaskan akan ada batas maksimum peminjaman. 

"Jumlahnya kecil, maksimal cuma Rp 10 juta, nominal pastinya masih dibahas," kata Rudi. Ia memastikan bunga yang dikenakan pada produk paylater nantinya tidak akan mencekik seperti pada pinjaman online

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement