Selasa 10 Oct 2023 18:43 WIB

Masih Promo, Tiket Kereta Suite Class Setara Maskapai Termewah Dijual Rp 1,95 Juta

Kereta Suite Class Compartment dirangkaikan pada KA Bima dan KA Argo Semeru

Rep: Dedy Darmawan Nasution / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan meluncurkan Kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Selasa (10/10/2023). Kereta tersebut saat ini menjadi kelas termewah yang dioperasikan oleh KAI dan melayani relasi Gambir-Surabaya Gubeng pulang pergi.
Foto: Republika/Dedy Darmawan
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan meluncurkan Kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Selasa (10/10/2023). Kereta tersebut saat ini menjadi kelas termewah yang dioperasikan oleh KAI dan melayani relasi Gambir-Surabaya Gubeng pulang pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan Kereta Suite Class Compartemen yang diklaim memiliki fasilitas setara maskapai kelas termewah. Namun, konsumen harus membayar mahal untuk bisa merasakan kereta kelas termewah tersebut yang dimiliki KAI saat ini. 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, menyampaikan, KAI memberikan tarif promo sebesar Rp 1.950.000 pada tahap awal pengoperasian. “Ini sampai akhir Oktober. Target pasanya kita menyasar masyarakat high-end,” kata Didiek usai peluncuran di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (10/10/2023). 

Didiek mengatakan kereta dengan fasilitas 16 ruang privat untuk penumpang itu sudah setara dengan kelas maskapai termewah. Adapun saat ini kereta tersebut dirangkaikan pada KA Bima dan KA Argo Semeru yang melayani relasi Stasiun Gambir - Surabaya Gubeng pulang pergi setiap harinya.

Adapun ia menuturkan, salah satu alasan KAI membuat kereta Suite Class Compartmen dan menjadi yang termewah saat ini berkaca dari tingkat keterisian Kereta Api Luxury yang tinggi. Adapun harga tiket Kereta Api Luxury beragam dari 750 ribu hingga dengan harga yang tembus hingga di atas Rp 1 juta.

Oleh karena itu, KAI optimistis dengan keberadaan Kereta Suite Class Compartment akan mendapatkan prospek pasar positif bagi konsumen yang ingin menikmati perjalanan dengan pengalaman mewah dengan transportasi kereta api.

“Masyarakat Indonesia itu mereka mau membayar kualitas dan Kereta Luxury itu okupansinya sangat bagus. Untuk itu kami ingin berikan layanan satu kelas di atasnya,” kata Didiek. 

photo
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo bersama Brand Ambassador Acces by KAI, Maudy Ayunda dalam peluncuran Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (10/10/2023). - (Republika/Dedy Darmawan)

 

Sementara itu, Brand Ambassador Access by KAI, Maudy Ayunda mengatakan, kenyamanan menjadi salah satu hal penting sebagian konsumen yang ingin mencari waktu perjalanan sekaligus istirahat atau bekerja. 

Fasilitas ruangan privat yang dilengkapi dengan ragam fitur canggih serba digital serta koneksi Wi-Fi sangat penting bagi konsumen. Oleh karena itu, Kereta Suite Class Compartmen juga bisa membantu produktivitas penumpang yang ingin bekerja selama menempuh perjalanan ke Surabaya dengan waktu tembuh sekitar 10 jam. 

“Selain itu yang paling berkesan adalah interiornya yang indah sekali. Kursinya luar biasa, karena ada fitur yang sangat unik, seperti kursi pijat atau dimundurkan sampai kita benar-benar rileks. Privasi kompartemen itu yang saya paling suka sekali,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement