Selasa 10 Oct 2023 16:55 WIB

Tak Bisa Tutup E-Commerce, Zulhas Janji Tertibkan Perdagangan Online

Ekonomi berbasis digital juga salah satu penopang pertumbuhan ekonomi.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan membuat aturan perdagangan online yang lebih tertib.
Foto: istimewa/doc humas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan membuat aturan perdagangan online yang lebih tertib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan membuat aturan perdagangan online yang lebih tertib. Sebab, pemerintah juga tak bisa menutup e-commerce atau platform perdagangan daring, karena ekonomi berbasis digital juga salah satu penopang pertumbuhan ekonomi.

"Itu sebuah keniscayaan kalau minta online ditutup. Kita akan atur dan kita tertibkan yang perdagangan online sehingga juga tidak mematikan pedangan lokal," ujar Zulhas di ITC Cempaka Mas, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga

Zulhas menjelaskan selain menertibkan perdagangan online, pemerintah juga mendorong pedagang lokal untuk bisa menyentuh pasar digital. Ia mengatakan ada banyak program yang sudah disiapkan pemerintah untuk bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bisa meningkatkan skill.

"Kita ini udah masuk eranya online dan digital. Kita harus sama-sama belajar, yang belum ngerti nanti kita ajari. Kan jadi enak ada dua toko, online dan offline," kata Zulhas.

Sedangkan untuk barang impor yang banyak membanjiri pasar, Zulhas juga mengaku akan membahasnya secara lebih lanjut dengan kementerian dan lembaga terkait. 

"Kita sudah rapat, dan itu akan kita tertibkan juga," tambah Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement