Kamis 05 Oct 2023 17:47 WIB

Buktikan Kualitas, Yamaha Perpanjang Garansi Rangka Hingga Lima Tahun

Garansi berlaku bagi pembelian motor matic Yamaha mulai 1 Oktober 2023.

Sepeda motor Yamaha. Yamaha memberikan jaminan masa garansi selama lima tahun atau 50 ribu km bagi pelanggan yang membeli kendaraan Yamaha.
Foto: Sportku
Sepeda motor Yamaha. Yamaha memberikan jaminan masa garansi selama lima tahun atau 50 ribu km bagi pelanggan yang membeli kendaraan Yamaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) memberikan jaminan masa garansi selama lima tahun atau 50 ribu km bagi pelanggan yang membeli kendaraan Yamaha. Hal itu sebagai respons atas ketakutan konsumen dalam membeli kendaraan akibat isu kualitas rangka yang kurang baik.

“Secara umum, tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus dalam batas pemakaian wajar dan tidak terjadi tabrakan atau tertimpa seperti gempa bumi dan lainnya,” kata President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti pada saat Press Conference & Factory Visit di Pabrik YIMM – West Java, Karawang, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Masa perpanjangan garansi rangka ini bertujuan untuk membuktikan kualitas rangka yang dimiliki oleh Yamaha Indonesia. Sehingga, konsumen yang hendak membeli kendaraan tidak lagi khawatir soal isu-isu tersebut.

Menurut dia, perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

 

Dia juga menambahkan bahwa baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global. Sehingga Yamaha Indonesia berani untuk memberikan masa garansi yang lebih panjang.

“Oleh sebab itu, di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelumnya 1 tahun menjadi 5 tahun,” tambah dia.

Yamaha begitu percaya diri dengan hal tersebut, dikarenakan insinyur dari Yamaha telah menguji rangka tersebut dengan cara direndam dengan air garam selama 240 jam. Tidak hanya fokus pada garansi rangka, Yamaha juga memberikan diskon di berbagai komponen seperti body, kelistrikan, dan juga mesin.

Berikut rincian garansi dan diskon yang diberikan Yamaha.

GARANSI

  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer
  • Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer

GRATIS

  • 4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG)
  • 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement