Kamis 05 Oct 2023 16:40 WIB

Presiden Minta Menteri Percepat Selesaikan Proyek Strategis Nasional

Presiden memberi target waktu penyelesaian PSN hingga semester pertama tahun 2024.

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.
Foto: Republika/ Dedy Darmawan
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju mempercepat untuk menyelesaikan Proyek Strategis Nasional (PSN). Presiden memberi target waktu semester pertama tahun 2024.

"Secara umum, Pak Menko tadi mengatakan secara progres Pak Presiden memerintahkan untuk melakukan percepatan (PSN) agar selesai di 2024. Paling lambat semester pertama akhir," kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Bahlil Lahadalia usai mengikuti rapat terbatas membahas PSN di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Khusus untuk PSN yang dikerjakan oleh pihak swasta, lanjutnya, waktu penyelesaian pengerjaan proyek tersebut bisa diperpanjang.

"Kalau proyek-proyek yang (dikerjakan) swasta, terkecuali swasta nasional, PSN yang masuk di swasta itu bisa diperpanjang; tapi kalau untuk (PSN yang dikerjakan) Pemerintah harus selesai semua (sesuai target)," jelas Bahlil.

 

Sementara itu, untuk PSN di Rempang, Kepulauan Riau, yang menimbulkan polemik dengan masyarakat, Bahlil mengatakan dirinya telah mendapatkan perintah dari Jokowi untuk menyelesaikan hal tersebut. Bahlil menekankan akan terus berkomunikasi dengan masyarakat setempat terkait proyek strategis tersebut.

"Saya akan turun terus karena Bapak Presiden perintahkan saya untuk menyelesaikan, saya selesaikan," ujar Bahlil.

PSN di Rempang hingga saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. Bhalil optimistis masalah tersebut bisa diselesaikan melalui komunikasi dengan masyarakat.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement