Rabu 04 Oct 2023 15:58 WIB

BRI Insurance Beri Perlindungan Asuransi Bagi Mitra Gojek Difabel

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BRINS meningkatkan literasi asuransi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
BRI Insurance
Foto: brins.co.id
BRI Insurance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Insurance (BRINS) memberikan perlindungan asuransi kepada sekitar 200 pengemudi atau mitra Gojek penyandang disabilitas di Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BRINS meningkatkan literasi dan inklusi asuransi masyarakat.

Berdasarkan data OJK pada 2022, tingkat literasi mengenai asuransi dan Inklusi keuangan di Indonesia masih tergolong rendah. Tingkat literasi asuransi tercatat baru mencapai sekitar 31 persen dan tingkat inklusi keuangan lebih rendah yaitu sekitar 16 persen. 

Baca Juga

"Untuk itu, program maupun kegiatan literasi dan inklusi keuangan harus terus digencarkan," kata Vice President Secretary BRI Insurance Fenti Octaviani di Jakarta, Rabu (4/10/2023). 

Fenti mengatakan kegiatan literasi keuangan kepada pengemudi Ojek Online Penyandang Disabilitas, ini bertujuan untuk memberikan ruang dan peluang agar mereka mampu memahami dan memanfaatkan teknologi dalam merencanakan serta mengelola keuangan dengan baik di masa depan.

Produk proteksi yang diberikan kepada mitra Gojek ini yaitu Asuransi Mikro Motorku dan Proteksiku. Asuransi Mikro Motorku merupakan produk asuransi yang memberikan santunan kepada peserta asuransi atas kerugian motor, santunan terhadap peserta yang mengendarai motor dan santunan tanggung jawab pihak ketiga yang menyebabkan pihak lain meninggal dunia atau cacat tetap.

Sedangkan Asuransi Mikro Proteksiku merupakan produk asutansi yang memberikan santunan kepada peserta asuransi dengan manfaat santunan meninggal dunia atau cacat total akibat kecelakaan, santunan biaya bedah atau operasi serta santunan rawat inap dan santunan kebakaran.

Hanya dengan membayar premi sebesar Rp 50 ribu satu kali dalam setahun, peserta akan mendapatkan manfaat santunan mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 25 juta tergantung pada risiko kerugian yang dialami. Proses klaim juga mudah dan dapat dilakukan dimana saja serta kapan saja melalui call center, aplikasi HP BRINSmobile, laman www.brins.co.id, hingga kantor cabang BRINS. 

Selain memberikan literasi, BRI Insurance juga melakukan penyerahan bantuan CSR kepada pengemudi ojek online disabilitas berupa sarana penunjang operasional seperti powerbank, helm dan sembako. Kerja sama antara BRINS dan Gojek ini diharapkan dapat terus berlanjut. 

"BRI Insurance siap memberikan perlindungan kepada seluruh pengemudi dan mitra Gojek lainnya untuk melindungi diri dan aset sehingga mereka dapat merasakan keamanan dan ketenangan dalam beraktifitas tanpa khawatir atas risiko yang kemungkinan timbul kapan saja dan dimana saja," kata Fenty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement