Selasa 26 Sep 2023 13:50 WIB

Kian Bertekad Go Global, Kopi Kenangan Buka Gerai di Singapura

Singapura jadi hub ke ASEAN dan showcase Kopi Kenangan di dunia.

Kopi Kenangan
Foto: Instagram @kopikenanganid
Kopi Kenangan

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Jenama jaringan makanan dan minuman asal Indonesia Kopi Kenangan resmi membuka gerai internasional keduanya di pusat perbelanjaan Raffles City, Singapura, pada Selasa (26/9/2023). Ini merupakan langkah berikutnya mewujudkan ekspansi global mereka.

"Di Singapura ini toko pertama kami dan kami percaya ini batu loncatan untuk kami menuju pasar internasional. Singapura adalah penghubung ke ASEAN dan ini bisa menjadi showcase di dunia," ujar Group CEO of Kenangan Brands Edward Tirtanata di Singapura, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga

Edward berharap bisa membuka gerai Kenangan Coffee tidak hanya di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, tetapi juga di negara-negara lain. "Kami percaya kopi Indonesia punya banyak jenis dari Sidikalang, Kintamani, Bali, Jawa Barat, dan kami percaya semangat kami menyebar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga mendunia," kata dia.

Edward menuturkan, seperti halnya di Malaysia, Kopi Kenangan di Singapura beroperasi di bawah nama Kenangan Coffee sebagai merek internasional yang digunakan di luar Indonesia. Kata "Coffee" menggantikan kata "Kopi" mengingat tak semua orang di luar Indonesia mengetahui arti kata "kopi".

 

Sekalipun ada pergantian kata, mereka mempertahankan identitas menggunakan biji kopi dari Indonesia. Seperti Sidikalang dan Flores dengan sekitar 80 persen merupakan arabika, serta menu kopi dengan gula aren.

Harga satu gelas kopi dibanderol mulai 2,9 dolar Singapura hingga 7,9 dolar Singapura (sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 80 ribu) dengan menu yang hampir sama dengan di Indonesia seperti Kenangan Latte, ditambah menu baru antara lain Creamy Latte dan Pour Over Misto.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement