Ahad 24 Sep 2023 22:38 WIB

Logistik MotoGP Mandalika 2023 Mulai Berdatangan

Logistik seberat 9.095 kilogram itu langsung diangkut ke Sirkuit Mandalika.

Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022) (ilustrasi)
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Sebagian logistik dari Dorna Sports untuk ajang MotoGP yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023 mulai berdatangan.

Head of Operation SBU Freight Forwarder dari PT Angkasa Pura Logistik, Dwi Andrianto di Praya, Ahad (24/9/2023), mengatakan, logistik tersebut tiba pertama kali di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Provinsi Bali setelah melakukan perjalanan jauh dari Barcelona, Spanyol, melalui jalur pengiriman udara. "Setelah tiba di bandara, logistik ini kemudian diangkut dengan hati-hati menggunakan truk kontainer menuju sirkuit Mandalika melalui jalur darat," kata Dwi.

Baca Juga

Ia mengatakan, tiga kontainer logistik untuk MotoGP 2023 dari Barcelona Spanyol untuk logistik kebutuhan Dorna Country Lab seberat 9.095 kilogram tersebut telah tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok. "Ini merupakan pengiriman logistik pertama untuk kebutuhan MotoGP 2023 di Mandalika, diterbangkan langsung dari Barcelona dan tiba di Bandara International Ngurah Rai Denpasar pada hari Sabtu 23 September 2023 pukul 08.30 WITA," kata Dwi.

Kemudian dipindahkan ke truk untuk selanjutnya di angkut ke Sirkuit Mandalika melalui jalur darat dan tiba pada hari Ahad, tanggal 24 September dengan aman dan lancar pukul 10.00 WITA di Sirkuit Mandalika.

 

"Logistik lainnya dikirim secara bertahap," ujar Dwi.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura Logistik yang telah berperan aktif dalam pengangkutan logistik ini sebagai mitra resmi MGPA. "Kerja sama yang kuat antara Angkasa Pura Logistik dan MGPA merupakan tonggak penting dalam memastikan pengiriman logistik MotoGP 2023 berjalan lancar, aman, dan efisien," kata Priandi.

MotoGP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit diharapkan menjadi salah satu acara olahraga paling menarik dan dinantikan di tahun ini, menampilkan aksi balap yang spektakuler dan memukau bagi penggemar balap sepeda motor di seluruh dunia.

"Ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Circuit pada tanggal 13–15 Oktober 2023," kata dia.

 

 

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement