Sabtu 23 Sep 2023 21:10 WIB

Mastercard Beri Bantuan 2.400 Siswa di Banten

Dana bantuan salah satunya berasal dari donasi 70 ribu pengguna Grab.

Menggandeng Grab dan Benihbaik.com, Mastercard memberi bantuan senilai Rp 1,5 miliar kepada 2.400 siswa di Banten, Jumat (22/9/2023).
Foto: dok Mastercard
Menggandeng Grab dan Benihbaik.com, Mastercard memberi bantuan senilai Rp 1,5 miliar kepada 2.400 siswa di Banten, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mastercard mengumumkan telah mengumpulkan Rp 1,5 miliar melalui kampanye amal bertajuk "Mastercard untuk Anak Negeri" yang diselenggarakan melalui kerjasama dengan Grab dan BenihBaik.com.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan perlengkapan sekolah bagi lebih dari 2.400 siswa dari 10 sekolah dasar di Banten, Indonesia. Perlengkapan sekolah tersebut akan didistribusikan melalui platform penggalangan dana, BenihBaik.com.

Baca Juga

Selama kampanye berlangsung, lebih dari 70 ribu pengguna Grab mengaktifkan voucher donasi untuk berpartisipasi, dan hampir seperempat juta transaksi tercatat dari 8 Juli hingga 24 Agustus 2023. Mastercard kemudian mendonasikan Rp 5.000 untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu debit atau kredit Mastercard oleh para pengguna Grab di aplikasi Grab.

Dengan menyalurkan donasi di Banten, Mastercard berharap dapat berkontribusi dalam mengatasi sejumlah tantangan dalam sektor pendidikan di Banten. 

President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh mengatakan, Mastercard berkomitmen pada filosofi Doing Well by Doing Good, serta pada dampak positif membantu komunitas lokal guna membangun dunia yang lebih adil dan sejahtera. Kata Goh, pendidikan adalah fondasi bagi terciptanya ekonomi yang inklusif dan lebih kuat.

Mastercard berterima kasih kepada seluruh pemegang kartu Mastercard yang telah berpartisipasi dalam kampanye ini. "Ini membuat dampak berarti bagi kehidupan kehidupan anak-anak di sini," kata Goh melalui keterangan resmi, Jumat (22/9/2023).

Director of Grab For Business, Grab Indonesia, Roy Nugroho, mengatakan Grab sangat senang dapat bermitra dengan Mastercard dan BenihBaik.com dalam menyelenggarakan "Mastercard untuk Anak Negeri". "Inisiatif ini selaras dengan prinsip GrabForGood yang mana kami berkontribusi dalam memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia dan memberikan dampak positif melalui teknologi," kata Roy.

CEO & Founder BenihBaik.com Andy F Noya menyampaikan, sebagai urun dana dan CSR management dengan fokus cakupan isu yang cukup luas, termasuk pendidikan, BenihBaik.com bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif Mastercard bersama Grab melalui Program Bantuan Perlengkapan Sekolah. "Kami percaya program ini memberikan harapan, kenyamanan, dan fasilitas bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka, sehingga kemudian pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia," ujar Andy.

Berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, hampir 1.400 siswa di Banten putus sekolah di tingkat sekolah dasar pada tahun ajaran 2022/2023. Selain itu, durasi rata-rata bersekolah di Banten hanya 9,13 tahun pada 2022, hal ini mendorong Pemerintah Indonesia menjadikan pendidikan formal sebagai prioritas utama.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement