Sabtu 23 Sep 2023 11:14 WIB

Bukan Potong Suku Bunga, The Fed Malah Pangkas Karyawannya

Pemangkasan karyawan difokuskan pada 12 bank cadangan regional bank sentral AS.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Bank Sentral AS atau Federal Reserve. The Fed memangkas sekitar 300 orang dari dari yang menerima gajinya tahun ini.
Foto:

Berbeda dengan lembaga-lembaga federal yang membelanjakan uang pajak yang dialokasikan oleh Kongres, The Fed melakukan pendanaan sendiri. Pendapatannya dari kepemilikan aset dan biaya yang dibebankan ke bank untuk berbagai layanan digunakan untuk membayar sekitar 6,3 miliar dolar AS pengeluaran tahunan dari sistem yang mempekerjakan hampir 24 ribu orang di Washington dan kota-kota lain di seluruh negeri.

Dalam sebagian besar tahun, The Fed menghasilkan keuntungan yang diserahkan ke Departemen Keuangan AS. Namun sejak bank sentral mulai menaikkan suku bunga untuk mengendalikan lonjakan inflasi, bank sentral telah membelanjakan lebih banyak uang dibandingkan pendapatannya setiap tahun.

 

Meskipun pengurangan staf tidak secara langsung terkait dengan kerugian yang dialami The Fed, operasional bank sentral telah berada di bawah pengawasan para anggota Kongres dari Partai Republik yang telah menyatakan keprihatinan tentang seberapa dalam The Fed menyelidiki sejumlah isu. Beberapa diantaranya seperti perubahan iklim dan kesenjangan ekonomi. bagi mereka untuk melampaui kebijakan moneter dan misi pengawasan bank. 

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement