Kamis 21 Sep 2023 19:53 WIB

Honda e dan N-VAN EV Prototype Tampil di Pameran IEMS 2023

Partisipasi dalam ajang IEMS 2023 merupakan lanjutan dari visi elektrifikasi Honda.

Salah satu prototipe kendaraan listrik milik Honda (ilustrasi).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Salah satu prototipe kendaraan listrik milik Honda (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda menampilkan dua mobil listriknya yakni Honda e dan N-VAN EV Prototype pada pameran elektrifikasi Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 yang berlangsung 20 hingga 23 September 2023 di Gedung ICC BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Dalam IEMS 2023 kali ini, Honda memperkenalkan teknologi mobil listrik yang dimiliki oleh Honda saat ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap elektrifikasi di Indonesia melalui aktivitas riset dan studi yang sedang dilakukan saat ini," kata PR and Event Dept. Head PT Honda Prospect Motor Yessy Anastasia dalam rilis pers diterima di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga

IEMS merupakan pameran kendaraan listrik yang sekaligus menjadi ajang edukasi tentang kendaraan listrik. Selama pameran berlangsung, Honda memiliki berbagai macam aktivitas permainan menyenangkan serta edukasi tentang elektrifikasi Honda di Indonesia.

Salah satu mobil listrik yang dipamerkan dalam ajang ini adalah Honda e, di mana mobil ini digunakan Honda dalam melakukan kerjasama dengan Universitas Indonesia dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi. Dalam kerja sama ini, Honda meminjamkan produk elektrifikasi yang terdiri dari dua unit Honda e, satu unit Honda PCX Electric serta satu Honda’s LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

Selain bekerja sama dengan UI, Honda juga berkolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy untuk menjalankan riset penggunaan mobil listrik dalam kegiatan niaga di perkotaan. Melalui kerja sama ini, Honda menyediakan satu unit Honda N-VAN EV Prototype, sebuah prototipe mobil listrik terbaru dari Honda, untuk mendukung mobilitas pengantaran barang dari gudang ke unit-unit Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

Mobil listrik yang ditampilkan pada pameran ini yaitu Honda N-VAN EV Prototype juga digunakan oleh Honda untuk mengirimkan berbagai suku cadang ke berbagai dealer Honda di area Jakarta. Data yang diperoleh dari berbagai pengiriman yang dilakukan tersebut, akan digunakan sebagai studi dan riset mengenai persiapan elektrifikasi Honda di Indonesia.

Partisipasi Honda dalam ajang IEMS 2023 merupakan lanjutan dari visi elektrifikasi Honda, di mana sebelumnya perusahaan telah meluncurkan produk berbasis baterai yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV di GIIAS 2023.

Setelah peluncuran produk e:HEV ini, Honda berkomitmen untuk meluncurkan berbagai model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

"Melalui pameran ini, kami berharap dapat mengedukasi para pengunjung sekaligus menerima berbagai masukan untuk mempersiapkan strategi yang paling tepat untuk menerapkan visi elektrifikasi kami di Indonesia," kata Yessy.

 

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement